Seniman Campursari 99 Magetan Ziarah Makam Didi Kempot


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Paguyuban Seniman Campursari 99 Magetan Jawa Timur, berziarah ke makam Didi Kempot, sebagai bentuk kepedulian para seniman Magetan, dengan mendoakan penyanyi kondang campursari dari Kabupaten Ngawi. Jumat (22/01/2021).

Bertempat di Pemakaman Umum (TPU) Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Ngawi, rombongan pegiat seni campursari 99 melakukan tabur bunga dan berdoa.

“Kedatangan kami ke makam almarhum Didi Kempot adalah bentuk apresiasi pegiat seni. Selain mendoakan almarhum, kami juga berdoa agar wabah pandemi Covid 19 segera berakhir, karena para pekerja seni sepi seperti mati suri,” kata Supri Joyo, Ketua Paguyuban Campursari 99, Jumat (22/01).

Dijelaskan Joyo, hampir satu tahun para seniman hampir tidak bisa berkreasi akibat dampak pandemi Covid-19. Menurutnya, kondisi tersebut dirasakan seluruh para seniman karena tidak bisa bekerja. “Hal ini sangat berdampak pada perekonomi keluarga,” jelasnya.

Joyo berharap, pagebluk Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia bahkan seluruh dunia, dapat segera hilang. Sehingga, para pekerja seni dapat beraktifitas kembali.

“Kita semua prihatin dengan kondisi saat ini, bukan hanya pekerja seni tetapi hampir semua sektor merasakan dampak pagebluk ini. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, agar kehidupan kita kembali seperti semula,” pungkasnya. (Ren)

 1,060 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!