Seorang Pemuda Tewas Tenggelam Saat Mancing Ikan


ARYA-MEDIA, Ngawi – Nasib Naas dialami kakak beradik yang sedang berniat memancing di Waduk Pondok, masuk Dusun Nabung Desa Dampit Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi. Pasalnya, salah satu diantara mereka meninggal dunia karena tenggelam ke dalam Waduk. Jum’at (10401/2020)

Korban bernama Sukarno Hata (17) warga Dusun Nambung RT.13/RW.03 Desa Dampit Kecamatan Bringin, mengalami kejang-kejang akibat penyakit Epilepsinya kambuh dan terjatuh hingga tenggelam.

Kronologi bermula, korban bersama adiknya Putra (6), pergi memancing ke area Waduk Pondok di Desa setempat. Setelah sampai di lokasi, saat sedang memancing ikan, korban mengalami kejang kejang dan terjatuh ke dalam air waduk dan tenggelam.

Mengetahui hal itu, adik korbzn langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar, kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada Ibunya Sami (45) yang berada di rumah.

“Adik korban (Putra), langsung pulang kerumah untuk memberitahu Ibunya. Sesampainya di lokasi, Ibu bersama anaknya melihat korban diketemukan sudah meninggal dunia,” ujar Kapolsek Bringin, AKP Suparman di lokasi, Jum’at (10/01).

Dari hasil identifikasi tim kesehatan Puskesmas Bringin menyatakan, pada tubuh korban tidak ditemukannya tanda tanda kekerasan/pengaiayaan. “Hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan. Diduga kuat korban meninggal karena tenggelam,” jelas Kapolsek Bringin.

Sementara itu, keterangan dari pihak keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi (ayan). Dan keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan.

“Menurut keterangan pihak keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit ayan. Selanjutnya, jenazah korban kami serahkan kepada pihak keluarga untuk segera disemayamkan,” pungkasnya. (Endik)

 784 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!