Seorang Perempuan Muda Ditemukan Meninggal di Sungai Kanal


ARYA-MEDIA, Ngawi – Diduga kambuh dari penyakit gangguan jiwa, perempuan muda asal Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi Jawa Timur, ditemukan tewas tenggelam di aliran sungai kanal dekat Pabrik PG Soedhono, masuk Dusun Sambirejo II Desa Tepas Kecamatan Geneng  Ngawi. Selasa (23/6/2020).

Kronologi bermula, sekira pukul 06.00 Wib, korban keluar dari rumah dengan berjalan kaki sendirian. Saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban menuju ke sungai dengan melepas pakaian dan kemudian mencebur kesungai kanal. Karena kedalaman sungai sekitar 2 Meter dan korban tidak bisa berenang, akhirnya korban  tenggelam hingga meninggal dunia.

Kapolsek Geneng AKP Dhanang Prasmoko, S.H. membenarkan kejadian tersebut, bahwa korban ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di sungai. Korban tersebut seorang perempuan berumur 25 tahun yang diketahui sebagai orang dalam gangguan jiwa.

“Dari hasil olah TKP, menurut keterangan saksi-saksi dan hasil pemeriksaan team medis dari Puskesmas Geneng, diduga  korban meninggal dunia karena tenggelam di sungai kanal,” ujar Kapolsek Geneng, Selasa (23/6).

Selain itu, dari hasil pemeriksaan luar jenasah oleh Petugas Medis Puskesmas Geneng, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sedangkan pada hidung dan mulut korban mengeluarkan air, dengan kondisi perut membumbung berisi air. “Untuk kondisi badan korban masih utuh. Diduga korban meninggal sekitar 1 jam lalu,” jelas AKP. Dhanang.

Sementara itu, pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan tidak akan menuntut secara hukum baik pidana maupun perdata kepada pihak manapun. Selanjutnya, jenasah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan sebagaimana mestinya.

“Keluarga korban menolak untuk diotopsi. Dari keterangan keluarganya, korban sebelumnya telah menderita sakit jiwa,” pungkasnya. (Redk)

 6,961 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!