Seorang Petani Mati Mendadak Setelah Mencangkul di Sawah


ARYA-MEDIA, Ngawi – Saat Mencangkul di sawah miliknya, Moch Dawam (60) mendadak meninggal Di area persawahan, masuk Dusun Gemarang timur, Desa Watualang, Kecamatan/Kabupaten Ngawi, Selasa pagi (04/12/2019).

Korban yang berasal dari Dusun Krajan Utara RT.03/RW.17 desa setempat, mati mendadak setelah mencangkul membuat pematang sawang miliknya.

Menurut Karno (62) selaku pemilik sawah yang berdekatan dengan lokasi kejadian, korban saat itu sedang mencangkul membuat pematang sawah (galengan). Kurang lebih 30 menit kemudian, korban beristirahat duduk di pematang sawah untuk sarapan pagi bersama petani lainnya.

“Baru beberapa suapan nasi, tiba-tiba korban lemes, dan kepala tertunduk, kemudian jatuh ke depan, nyungsep di area sawah miliknya. Saya dan rekan-rekan, berusaha menolong dan berteriak minta bantuan petani lainnya, namun korban sudah meninggal dunia,” ujar saksi Karno (62) dan Suparman(55), Rabu (04/12).

Sementara itu, hasil pemeriksaan luar yang dilaksanakan oleh Dr. Twenty Rizahaningtyas bersama tim yang disaksikan oleh Kapolsek Ngawi Kota, keluarga korban, dan perangkat desa, menyatakan bahwa, tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan fisik/penganiayaan pada tubuh korban.

“Diduga, korban meninggal dikarenakan riwayat sakit yang diabaikan. Hal itu juga dibenarkan oleh keluarga korban,” jelas tim Dokter, (04/12).

Karena pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan tidak menuntut terhadap pihak manapun serta membuat surat pernyataan, selanjutnya jenazah dimakamkan di TPU desa setempat. (Endik)

 934 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!