Seorang Petani Meninggal Mendadak Saat Bekerja di Sawah


ARYA-MEDIA, Ngawi – Saat sedang memetik bibit padi di sawah, seorang petani bernama Saminem (65) warga Dusun Krajan, Rt.04/Rw.02, Desa Ketanggung. Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, tiba-tiba terjatuh dan meninggal dunia. Minggu (22/12/2019).

Berawal pada hari Minggu (22/12), sekira pukul 10.30 Wib, korban bersama suaminya Samad (62), sama-sama memetik bibit padi di sawah miliknya. Selang beberapa menit kemudian, korban tiba-tiba jatuh tertelungkup di dalam sawah. Sontak, mengetahui hal itu suami korban langsung berteriak minta tolong kepada warga untuk menevakuasi korban.

Saat bersamaan, ada warga yang melintas dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian Samad meminta tolong untuk membawa istrinya ke tempat praktek bidan desa setempat. Namun nasib berkata lain, sesampainya ditempat Dwi Suryani (39) untuk melakukan pemeriksaan, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Waktu itu, Sukardi dari desa sebelah yang membantu mengangkat istri saya. Selanjutnya, korban kami bawa ke bidan untuk mendapatkan pertolongan pertama, namun tidak tertolong,” terang Samad suami korban, (22/12).

Sementara, Kapolsek Sine, Iptu Farid membenarkan kejadian tersebut. Menurut keterangan sejumlah saksi, korban meninggal karena diduga mengalami serangan jantung.

“Dari riwayat kesehatannya, korban sudah menderita sakit jantung. Sedangkan hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada tanda tanda kekerasan atau luka pada tubuh korban,” jelasnya.

Selanjutnya, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan. “Pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah. Jenazah kami serahkan kepada keluarganya untk segera disemayamkan,” pungkasnya. (Ren)

 630 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!