Sepesialis Pencuri Dengan Ilmu Sirep, Berhasil Diamankan Polisi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Pencuri yang beraksi di beberapa lokasi, dengan menggunakan magic, berhasil dibekuk anggota Kepolisian Polres Ngawi. Aksi pertama kali, dilakukan tersangka di dalam rumah warga di Dusun Kasihan, Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Tersangka yang bernama SM (46) tahun, warga Dusun Sambirejo, Rt.02/Rw.04, Desa Gelung, Kecamatan Paron, Ngawi, berhasil ditangkap petugas pada hari jumat (22/11/2019) sekitar jam 17.00 Wib, dijalan Desa Paron, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Kapolres Ngawi AKBP. Dicky Aryo mengatakan, hampir semua korban pencurian tidak terasa adanya aktivitas yang dilakukam tersangka. Padahal, barang-barang berharga yang diambil hanya berjarak beberapa centimeter saja.

“Pada malam hari, saat orang sedang isirahat tidur, tersangka keliling kampung dengan naik sepada pancal dengan membawa pisau dapur sebagai alat. Setelah menemukan sasarannya, tersangka masuk rumah dengan mengucapkan ilmu sirepnya atau mantra. Selanjutnya, tersangka dengan luluasa mengambil barang berharga milik korban,” ujar AKBP. Dicky Aryo, Kapolres Ngawi, saat Press Realise di Mapolres Ngawi, Kamis (19/12).

Uniknya lagi, menurut SM (tersangka red), disekitar rumah sebelum masuk sasarannya, selalu menyabarkan tanah kuburan yang selalu dibawanya untuk melaksanakan aksinya. “Menurut keterangan tersangka, doa mantra sirep didapatkan dari orang tuanya,” jelas Kapolres Ngawi.

Sementara itu, pengambangan dan penyidikan yang dilakukan Kasatreskrim Polres Ngawi, menemukan sebelas (11) kejadian selama tersangka belum tertangkap. Adapun rincian barang yang berhasil dibawa tersangka yaitu, enam (6) unit kendaraan bermotor, tiga (3) buah HP, satu (1) Mesin Janset, Mesin Sanyo, Mesin Sibel dan tabung gas LPG.

“Barang Bukti yang sudah dijual tersangka adalah, 5 buah HP berbagai merk, 4 unit Sepeda Motor, dan 15 unit tabung gas LPG 3 kg. Tersangka kami persangkakan dengan pasal 363 (1)ke 3e dan 5e KUHP, dengan ancaman maskimal tujuh tahun penjara,” pungkas AKBP. Dicky Aryo. (Endik)

 448 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!