Serah Terima Jabatan Kasatreskrim Polres Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Ngawi, yang dijabat oleh AKP M. Khoirul Hidayat, harus diganti karena tugas oleh Ksatreskrim baru dari perwira Akpol, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama. Selasa (14/7/2020).

Dalam pergantian tersebut, Polres Ngawi melakukan sertijab (serah terima jabatan) bersama sejumlah perwira, di Mako Polres Ngawi dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto.

“Mulai hari ini, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Ngawi dijabat oleh perwira baru dari Alumnus Akpol, yakni AKP I Gusti Agung Ananta Pratama. Sebelumnya, jabatan itu dipegang oleh AKP M. Khoirul Hidayat. Kini, AKP M. Khoirul Hidayat, dan akan bertugas di Polda Jatim,” kata Kapolres Ngawi, Selasa (14/7).

Dalam sambutannya, Kapolres Ngawi mengucapkan terima kasih atas pengabdian dari AKP M. Khoirul Hidayat. Dan selamat datang Kasatreskrim baru AKP I Gusti Agung Ananta Pratama, di Polres Ngawi. “Mutasi jabatan di lingkungan Polri itu sudah biasa. Dengan pergantian pejabat di tubuh Polres Ngawi, menjadikan suatu penyegaran di kesatuan,” ujar AKBP Dicky Ario, dalam sambutannya.

Kapolres berharap, untuk Kasatreskrim yang baru tersebut dapat segera menyesuaikan dengan lingkungannya. Apalagi, saat ini banyak tugas dan pekerjaan dari Kasatreskrim lama yang harus dilanjutkan untuk dituntaskan. 

“Salah satu PR buat Kasatreskrim yang baru adalah, menyelesaikan kasus mark up pengadaan tanah di SMP Negeri Mantingan. Sehingga, agenda Satreskrim Polres Ngawi akan diteruskan Kasatreskrim yang baru, dan proses hukum harus tetap berjalan,” jelasnya.

Selain itu, dengan penyegaran anggota di kesatuan Polres Ngawi, dapat menjadi semangat dalam menjalankan tugas sesuai fungsi dan tupoksinya. “Dengan adanya pergantian jabatan akan semakin menambah semangat dalam menjalankan tugas dan fungsi dari Kamtibmas,” pungkasnya. (Redk)

 592 total views,  22 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!