Serap Aspirasi Warga, LSM Elang Putih Peduli Bencana Tiris Probolinggo


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Terdengar bencana yang terjadi pekan lalu di Desa Andung Biru, keamatan Tiris, Kab. Probolinggo, LSM Elang Putih ikut berbagi dengan menerjunkan beberapa pengurusnya sekaligus pengurus DPW LSM Elang Putih, Jatim (19/12/18).

Sumbangan logistik yang terkumpulkan di LSM Elang Putih akhirnya tersalurkan ke Area Bencana, dengan jiwa sosial yang tinggi.

“Bantuan ini kami kumpulkan dari pundi pundi sosial masyarakat dan jiwa sosial anggota LSM Elang Putih. Dan hari ini kita salurkan ke area bencana di Desa Andung Biru “, ujar ketua LSM Elang Putih Hamsah Ansori kepada media saat di hubungi via telpon.

Baca Juga :  Rumah Warga Danguk Amburadul Pasca Kebakaran

Diketahui, di Desa Andung Biru juga sudah ada posko bersama penanggulangan bencana. Saat LSM Elang Putih merapat ke lokasi, di sambut oleh kepala Rumah Sakit Wonolangan dan juga dari Kodim 0820/Probolinggo.

Mayor Arh Ciptadi menjelaskan, “Kita tidak hanya berpikir untuk penyelamatan jiwa saja, melainkan kedepannya untuk memulihkan kehidupan masyarakat seperti sedia kala, dalam memenuhi kebutuhan hidup dan bekerja mereka menjadi pemikiran kami”, tambah Perwira dengan melati satu dipundaknya yang menjabat sebagai Perwira Penghubung. Serta di dampingi langsung oleh Kepala Desa Andung Biru Essam dan dari BPBD kab. Probolinggo.

Baca Juga :  Dengan Wisata Tradisi Mampu Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Sedangkan, bantuan di arahkan ke posko satu (1). Namun warga melalui Kepala Desa (Kades) Andung Biru mengeluhkan, “Untuk Segera membangun tebing yang longsor sepanjang 15 meter dengan kedalaman 50, itu harusnya menjadi skala prioritas di bangun dulu, karena sekat pemukiman dan akses jalan di takutkan akan ada potensi hujan deras lagi”, keluh kades Misman.

Hasil penelusuran awak media kepada warga juga masih banyak keluhan terkait dengan keperluan sekolah dari buku hingga seragam. Dan surat Permohonan Kades Andung Biru yang memawakili warga untuk segera menberikan bantuan di turunkan kepada Pemda Probolinggo.

Baca Juga :  Sambut Pilkada 2020, KPU Ngawi Gelar "Media Gathering"

“Sesegeralah Pemerintah untuk all out membantu terkait rusaknya infrastruktur saat ini”, ujar salah satu warga.

Akhirnya, aspirasi-aspirasi dari warga terserap oleh LSM Elang Putih untuk di ajukan ke Pemerintah agar sesegera merealisasikan segala keluhan warga terdampak musibah.

Sehingga, mau kalah melalui DPW LSM Elang Putih Jatim, ”kita akan lebih agresif untuk kegiatan sosial terutama pada warga yang terdampak musibah. Dan akan mendampingi DPP Elang Putih untuk menyerap aspirasi warga”, tegas Fauzi selaku ketua DPW Jatim kepada Oposisi. (red/agg)

 629 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!