Sertijab Kapolres Magetan Disambut Tradisi “Pedang Pora”


ARYA-MEDIA, Magetan – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Magetan, berlangsung dramatis. Pisah sambut Kapolres Baru AKBP Festo Ari Permana dengan Kapolres lama AKBP Mohammad Riffai, disambut dengan tradisi “Pedang Pora”, bertempat di halaman Polres Magetan, Selasa (07/01/2020).

Dalam sambutannya, AKBP Mohammad Riffai mengatakan, terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Magetan, atas dedikasi dan kinerja yang sudah terbangun untuk menjadikan wilayah Kabupaten Magetan menjadi kondusif.

“Selama menjabat 1 tahun 2 bulan, terima kasih atas kerja smanya yang menjadikan Magetan tetap kondusif. Saya harap, kepada semua anggota dan jajaran Polres Magetan agar selalu mendukung Kapolres yang baru, terkait program lanjutan kedepan dalam mencipatkan Magetan yang aman dan kondusif,” katanya.

Pisah Sambut Kapolres Lama Dengan Kapolres Baru, Dengan Mengalungkan Bunga Sebagai Tanda Perpisahan.

Selain itu, dalam penugasan yang baru, terkait kasus fi Magetan, akan dilanjutkan oleh Kapolres yang baru. “Terkait kasus di Magetan seperti Kasus pembuangan bayi dan Korupsi DLH dan lainnya, akan segera dilanjutkan Kapolres baru AKBP Festo Ari Permana,” jelas AKBP Muhammad Riffai, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kasubagrenmin Ditipidkor Bareskrim Polri, Selasa (07/01).

Ditempat yang sama, Kapolres Magetan , AKBP Festo Ari Permana mengatakan, upacara ini bukan sebagai ajang perpisahan, namun seyogyannya untuk menjaga silaturahmi kepada AKBP M Riffai dengan terus saling berkoordinasi. Pihaknya juga mengaku siap untuk meneruskan program lanjutan kedepan untuk menciptakan Magetan kondusif.

“Wilayah kabupaten Magetan ini sudah kondusif, tentunya ini atas jerih payah Kapolres lama AKBP Muhammad Riffai beserta jajarannya. Kami juga mohon dukungannya kepada seluruh jajaran terkait untuk tetap menjaga wilayah Magetan agar aman dan kondusif,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam pergeseran jabatan, AKBP Muhammad Riffai, telah menduduki jabatan sebagai Kapolres Magetan selama 1 tahun 2 bulan. Selanjutnya, akan berpindah tugas dengan menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Dittipidkor Bareskrim Polri.

Sedangkan, AKBP Festo Ari Permana, yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Jatim, telah menduduki jabatan barunya sebagai Kapolres Magetan. (Ren)

 530 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!