Sertijab Kepala Desa Truneng, Kades Baru : “Mosok Kalah Karo Desa Kidul Ratan”


ARYA-MEDIA, Magetan – Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) anatara Kepala Desa (Kades) yang baru kepada Kades lama, Senin (23/12/2019).

Acara tersebut dihadiri, Kades baru Sukirman, Kades lama Suprihatin Saputri, Camat Sukomoro Irianto, Kapolsek Sukomoro yang mewakili, dan Danramil Sukomoro yang mewakili, serta seluruh perangkat Desa Truneng, anggota BPD, dan tokoh masayarakat Desa Truneng.

Kepala Kecamatan Sukomoro Irianto menghimbau kepada lurah yang baru, untuk sengera menyesuaikan diri kepada lingkungan Pemerintah Desa (Pemdes). Saling berkoordinasi dan segera melaksanakan tugas sesuai dg tupoksinya masing.

Sukirman, Kepala Desa Truneng Yang Bru.

“Laksanakan tugas sebagai kepala desa untuk melayani masyarakat dalam menjalankan Pemerintahan. Utamakan pelayanan, dan segala urusan Pemerintahan agar tepat anggaran, tepat adminitrasi, dan tepat sasaran, sesuai usulan masyarakat. Sehingga dapat mewujudkan tujuan utama yaitu untuk mesejahterakan masyarakat,” kata Irianto, Camat sukomoro, Kabupaten Magetan, (23/12).

Irianto berpesan, pembangunan tidak hanya insfrastrukrur saja, namun pembangunan pemberdayaan masyarakat seutuhnya. Laksankan kegiatan Pemerintaha dengan sebenar benarnya sesuai dengan juklak juknisnya menurut peraturan yang ada, sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

“Jangan menunda-nunda pekerja, karena pastinya akan menumpuk permasalahan,” tambah Iriyanto dihadapan para undangan.

Ditempat yang sama, Kades lama Suprihatin Saputri mengatakan permohonan maaf kepada semua jajaran apabila dalam menjalankan Pemerintahan di Desa Truneng ada kekurangan dan kesalahan. “Untuk selanjutnya, akan diteruskan oleh Kades yang baru. Teruskan program yang sudah baik dan sempurnakan program yang kurang baik. Semoga kedepan Desa Truneng bisa lebih maju lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Kades baru Sukorman menuturkan, sudah sewajarnya dalam Pilkades terjadi beda perselisihan. Maka dari itu mari kita bersatu untuk membangun Desa Truneng menjadi lebih baik lagi.

“Mari kita majukan Desa Truneng menjadi lebih maju lagi. Kalo di bandingkan dengan desa sebelah, Desa Truneng kelihatannya ketinggalan selangkah lebih maju. “Mosok kalah karo deso kidul ratan. (Masak kalah sama desa utara jalan),” ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan Sertijab Kades lama kepada Kades yang baru berjalan aman dan lancar. Kemudian dilanjutkan dengan acara musyawarah pembahasan Siskuides dengan dipimpin Kades Baru. (Ren)

 398 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!