Sertijab Kepala Sekolah SMAN 1 Karas Yang Baru


ARYA-MEDIA, Magetan – Perguliran di bidang pendidikan tidak hanya dari sistemnya saja, pergeseran Kepala sekolah juga dilakukan dalam peningkatan mutu kualitas suatu instansi sekolah.

Hal ini dilakukan olek SMAN 1 Karas, tepatnya di Desa Temenggungan, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, mengadakan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah yang lama Drs. H. Widodo, M.Pd (Plt), kepada Kepala sekolah baru yakni Bahtiar Cholili M. M.Pd dari SMAN 1 Munjungan Kab. Trenggalek, Sabtu (12/1/2019).

Turut hadir dalam acara ini, Muspika Kecamatan Karas, MKKS Kabupaten Magetan, Pengawas SMA, Komite Sekolah. MKKS Kabupaten Trenggalek dan bapak ibu guru SMA N 1 Munjungan Trenggalek serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Pelaku Pembacokan Korban di Bangkalan, Ditangkap Polisi

Kepala Sekolah baru SMA N 1 Karas Bahtiar Cholili,M.MPd dalam sambutannya mengatakan, apa yang sudah sudah dikerjakan di istansi sebelumnya (SMAN 1 Munjungan red), berharap dapat berjuang lebih untuk SMAN 1 Karas. “Untuk mencapai harapan ini, dengan berkah rahmat Allah dan berusaha sungguh sungguh, bersama-sama berjuang untuk mengembangkan SMA ini, kita pasti akan mencapai harapan itu”, kata Bahctiar.

Bahctiar berharap, selama nanti bekerja bersama di SMAN 1 Karas, agar dapat saling memberikan informasi terkait SMAN 1 Karas atau yang dikenal dengan (Smagas).

“Mohon kiranya selama nanti saya bertugas di  SMA N 1 Karas yang kita cintai ini, Kita bisa saling  Asah Asih Asuh untuk menjadikan SMA N 1 Karas, tidak hanya dikenal sebagai Smagas atau SMA gang asem. Tapi sebuah SMA yang di senangi oleh anak sekolah, juga dengan keunggulan-keunggulan yang sudah ada seperti double track, yang juga 4 tahun jangka waktunya, dan 5 Program Unggulannya”, ungkapnya kepada Arya-Media (12/1).

Baca Juga :  Penemuan Bayi Laki-Laki Dibawah Pohon Pisang, Hebohkan Warga Magetan

“Kita harus yakin, selama kita berusaha dan bersungguh sungguh, maka Alloh akan memberikan kemudahan. Dengan Unggulan yg sdh ada, saya coba untuk memahami adalah Program Prodistik yanmana para lulusannya dari SMA ini, memiliki ijasah  D1 dari ITS”, jelas Bahctiar.

Lanjut Bahctiar mengatkan, hal itu adalah sesuatu yang berkualitas, harapannya adalah dapat menjadi unggulan, menjadi nilai tambah,  nilai lebih, bargaining potition bagi para siswa untuk bersaing.

Baca Juga :  KPU Magetan Usulkan Anggota KPPS Ke Provinsi

“Siswa SMA N 1 Karas harus siap untuk melanjutkan dan siap untuk bekerja. Dan kita akan bekerjasama untuk itu, yaitu mensukseskan pendidikan yang ada di SMA N 1 Karas”, imbuhnya.

Diketahui, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo juga mengucapkan selamat datang Kepala Sekolah baru (Bakhtiar) dan terimakasih kepada Kepala Sekolah yang lama yakni Widodo. (setyo/ren)

 5,336 total views,  31 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!