Sertijab : Tongkat Komando Kodim 0804 Magetan Resmi Diserah Terimakan


ARYA-MEDIA, Magetan – Komandan Distrik Militer 0804/Magetan resmi berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) dari Dandim lama Letkol Arm Heri Bayu Widiamoko, kepada Dandim baru Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE dipimpin langsung Danrem 081/DSJ Kol Inf Masduki, SE. M.Si. di Aula Sudirman Makorem 081/DSJ Madiun, Senin(21/01/2019).

Danrem 081/DSJ Kol Inf Masduki, SE. M.Si mengucapkan selamat datang kepada Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE yang menggantikan Letkol Arm Heri Bayu Widiamoko.

“Sebagai pimpinan Korem saya mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0804/Magetan yang baru selamat bertugas di jajaran Korem 081/DSJ dan kepada Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. ini akan menjadi pengalaman yang baru bertugas di kewilayahan,” terang Danrem Kol. Inf. Masduki dalam sambutannya.

Baca Juga :  Diduga Rem Blong, Minibus Berpenumpang 13 Orang Masuk Jurang

Danrem 081/DSJ juga mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya pada Letkol Arm Heri Bayu Widiamoko beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama mengemban tugas di Kodim 0804/Magetan. “Saya mengucapkan terimakasih dan merasa terbantu dengan tugas dan kinerja yang di lakukan oleh Dandim dan kewajiban dalam bertugas yang sudah di lakukan dengan sangat baik terutama dalam mengatasi segala permasalahan,” tandasnya.

Danrem Masduki menambahkan, serah terima jabatan dilingkungan TNI AD khususnya Korem 081/DSJ merupakan bentuk pembinaan personel, dengan maksud untuk memberikan pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas kepada Perwira yang melaksanakan serah terima jabatan.

Baca Juga :  Lab PCR Bakal Hadir di Magetan

“Dalam konteks ini, siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI AD, dituntut kemampuannya untuk mampu berprestasi sesuai dengan tugas, jabatan dan pangkat yang diemban”, ungkapnya.

“Sebagai pejabat Dandim baru, saya perintahkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo, demo, komsos diwilayahnya, dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi serta selalu bersinergi dan bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah, Polri, beserta segenap komponen yang ada diwilayah dan masyarakat”, jelasnya.

Danrem juga mengingatkan, terkait agenda Nasional tentang Pilpres dan Pileg 2019, sebagai TNI harus netral dalam pemilu nanti. “Terkait agenda nasional Pilpres dan Pileg Tahun 2019, kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 081/DSJ, agar memegang teguh Netralitas TNI”, tegasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Warga Sumberejo Minta Dam Dokter Di Normalisasi

Ditempat yang sama Letkol Czi Chotman Jumai Arisandi, SE yang menjabat sebagai Dandim 0804/Magetan baru yang juga sebelumnya menjabat Danyon Zipur 5 Kepanjen Malang, memuji kinerja Dandim yang sebelumnya Letkol Arm Heri Bayu Widiamoko yang sudah melakukan tugas dengan baik juga mempunyai banyak prestasi dan mempunyai kinerja sangat baik.

“Ditempat tugas yang baru ini akan menjadi pekerjaan rumah buat saya. Dan saya akan melanjutkan kinerja yang selama ini sudah berjalan sangat baik, dan akan terus melakukan silaturahmi dengan berbagai pihak agar dapat bertugas secara maksimal,” pungkasnya. (Tsr-0804/redk)

 1,814 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!