Seruan Aksi Aliansi Mahasiswa Magetan, Tolak UU Cipta Kerja


ARYA-MEDIA | Magetan – Aliasi Mahasiswa Magetan (AMM), mengadakan aksi protes terkait pencabutan UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI pada 5 Oktober 2020 lalu, kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Jumat (08/10/2020).

Ratusan orang dari gabungan para mahasiwa dan Serikat Buruh Independen Kabupaten Magetan tersebut, menyampaikan aspirasinya di depan gedung DPRD Kab Magetan Jawa Timur. Pun, beberapa poster bertuliskan penolakan Undang-Undang Cipta Kerja, juga dipampang di depan gedung dewan sebagai pelampiasan kepada dewan yang dinilai tidak membela nasib rakyat.

“Undang-Undang Cipta Kerja, tidak mencerminan pemerintahan yang baik, karena dalam pembentukannya saja sudah sembunyi sembunyi dari rakyat, apalagi nanti saat pelaksanaan undang undang tersbut sudah dijalankan, bisa jadi rakyat yang di akal-akalin. Dan kami sangat kecewa dengan Undang – Undang Cipta Kerja, karena telah menghilangkan poin kesejahteraan rakyat,” kata Agung Hariyanto, perwakilan AMM, Jumat (09/10).

Sementara, dalam aksinya yang dimulai dengan berjalan kaki dari alun – alun menuju DPRD Kabupaten Magetan, diterima oleh ketua DPRD Kabupaten Magetan, H. Sujatno, SE. MM. dengan kesepakatan penandatangan berita acara bahwa DPRD Kabupaten Magetan bakal meneruskan aspirasi para mahasiswa kepada DPR-RI pusat.

“Penyampaian aspirasi itu, merupakan hak konstitusi setiap warga, dan masyarakat boleh menyampaikan aspirasinya. Mereka menyerahkan secara tertulis aspiransi itu, dan nanti akan kita teruskan pada ketua DPR-RI di Jakarta,” tegas Ketua DPRD Magetan, (09/10).

Diketahui bahwa, aksi damai penyampaian aspirasi tersebut, berjalan dengan tertib dengan mentaati hukum karena tidak melanggar ketertiban umum. Dan di masa pandemic covid-19 saat ini, para mahasiwa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker. (RW/Ren)

 24,217 total views,  22 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!