UA-163642268-1

Shofilat Ulmiladiah Menjuarai Ujian Kaur Perencanaan Desa Botok


ARYA-MEDIA, Magetan – Penjaringan perangkat Desa dan pelaksanaan ujian di beberapa wilayah Kabupaten Magetan dilakukan sejumlah Desa-Desa. Hal ini juga dilakukan oleh Desa Botok, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Minggu (30/12/2018).

Ujian tersebut diikuti oleh 5 orang peserta warga setempat, bertempat di Balai Desa Botok, ujian berlangsung tertib dan lancar.

Kepala Desa Botok, Sungkono menjelaskan, dilakukannya penjaringan perangkat Desa sebagai Kaur Perencanaan yang berlangsung dua (2) tahapan, yaitu tes komputer dan tes tulis.

Baca Juga :  Kodim Bojonegoro Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Komponen Masyarakat

“Awal mula peserta yang ikut tes komputer sebanyak 15 orang, dan yang lolos sejumlah 6 orang saja”, kata Kades Botok, Kecamatan Karas.

Lanjut Sungkono, dari 6 peserta yang lolos tes komputer, wajib ketahap selanjutnya dengan mengikuti tes tulis yang akan diseleksi oleh beberapa panitia dan saksi. “Hari ini anya 5 orang saja yang ikut tes tulis, karena 1 peserta tidak hadir tanpa alasan”, jelasnya kepada Arya-Media (30/12).

“Alhamdulillah hari sudah didapatkan 1 orang peserta dengan nilai tertinggi yaitu Shofilat Ulmiladiah dengan nilai tertinggi 84”, ungkap Sungkono.

Baca Juga :  Hasil Rapid Tes Reaktif, Seorang Wartawan Jalani Isolasi Protokol Covid-19

Sementara itu, sungkono memaparkan bahwa, tahap pengesahan dan pengukuhan pelantikan direncanakan pada tanggal 3 januari 2019 tahun depan. “Malam ini saya akan membuat laporan kegiatan kepada Pak Camat untuk mendapatkan rekomendasi dari kecamatan, agar rencana pelantikan tahun depan dapat segera terlaksana”, paparnya.

“Semoga dengan didapatkannya Kaur Perencanaan yang baru, dapat menjadikan Desa Botok menjadi lebih baik lagi. Khususnya dalam perencanaan pembangunan Desa Botok bisa dijadikan modal bagi Pemerintah Desa dalam mengembangkan infrastruktur Desa”, pungkas Kades.

Baca Juga :  Pertemuan Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Bendo

Diketahui, hasil kelima orang peserta yang mengikuti ujian tes tulis adalah, Shofilat Ulmiladiah dengan nilai tertinggi 84. Kedua, Iwan Tri Cahyono dengan nilai 82,6. Ketiga, Esti Purwani dengan nilai 63,3. Dan keempat adalah Putri Febriana W dengan nilai 61,33. Serta kelima adalah Agung Firmansah W dengan nilai 58. (ren)

 2,325 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!