Sholawatan Arrohman Raih Juara Pertama, Di Ajang Komsos TNI AD 0805/Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Dalam rangka Komunikasi Dan Sosialisasi (Komsos) TNI AD Kodim 0805/Ngawi menyelenggarakan lomba kreatif yaitu hadroh dan melukis. Acara tersebut diselenggarakan di halaman Kodim 0805/Ngawi tepatnya di Jln. Jend Suprapto no 1, Cabean Kidul, Ketanggi, Ngawi, (7/8/2018).

Giat Komsos ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Arh Hany Mahmudi. Tujuannya adalah melatih kemanunggalan TNI bersama Rakyat demi mewujudkan Ngawi tangkal Radikalisme. Acara dimulai pukul 08.00 Wib, tampak lancar dan meriah, dengan di ikuti oleh beberapa peserta hadroh dan melukis dari beberapa daerah se-Kabupaten Ngawi. Salah satunya hadroh “Sholawatan Arrohman” Desa Keras Kulon, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi.

Baca Juga :  Pengukuhan Hergunadi Menjadi Ketua Dewan Pengurus KORPRI Magetan

Saat urutan telah tiba, Sholawatan Arrohman, yang diketuai oleh Verin Nur Huda, menampilkan lantunan sholawat dengan sangat merdu. Alhasil, ratusan penonton terhipnotis oleh aksi spektakulernya. Berbekal pengalaman yang pernah menyandang juara 3 harapan pada tahun lalu di Pemkab Ngawi. Hari ini, group rintisan dari para remaja Desa Keras Kulon akhirnya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan, bahwa Sholawatan Arrohman, dinobatkan sebagai juara pertama mengungguli dari ke 7 hadroh lainnya.

Baca Juga :  Pisah Sambut Dandim 0804/Magetan Di Pendopo Surya Graha

“Kami hanya berusaha semaksimal mungkin mas, Alhamdulillah kali ini kami dinobatkan sebagai juara pertama”, kata Verin pada Arya-Media.

Ketua Sholawatan Arrohman juga mengatakan, tahun kemarin (Tahun 2017 red), saat mengikuti acara lomba hadroh yang di adakan oleh Pemkab Ngawi, pernah menjadi juara 3 harapan. “Dari situlah kami terus berupaya untuk mencapai yang lebih baik dan pasti bisa”, tambahnya.

Baca Juga :  TMMD-102 : Upaya Pemuda Wedusan Dalam Menghias Desanya

Semua itu sebagai bentuk usaha para remaja Keras Kulon yang selalu semangat dan terus berusaha demi mencapai keberhasilan bersama, sekaligus wujud pengabdian para pemuda yang ada di Desa Keras Kulon, Kec. Gerih, bahwasannya para pemuda Desa juga punya potensi dalam segi apapun. (ren/redk)

 1,064 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!