Siaga Corona, Bupati Suprawoto : Seluruh THM di Magetan Harus Tutup


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Mageta Suprawoto, bakal tindak tegas pada Cafe dan Karaoke apabila masih membuka Tempat Hiburan Malam (THM). Pemkab Magetan telah menerbitkan surat himbauan kepada pengelola THM untuk melakukan penutupan sementara mulai tanggal 19-29 Maret 2020 mendatang.

Instruksi tersebut tertuang pada surat nomor 556/613/403.102/2020, bahwa Pemkab Magetan meminta kepada pengelola Cafe dan Karaoke di Kabupaten Magetan untuk menghentikan sementara kegiatan malam sampai batas waktu yang sudah ditentukan.

Semua itu dilakukan Pemkab Magetan sebagai upaya untuk meminimalisir kerumunan banyak orang (Sosial Distancing), dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah marebak secara nasional bahkan sampai mendunia.

“Himbauan ini berlaku bagi semua tempat hiburan malam. Cafe dan Karaoke harus tutup sementara, sampai batas waktu yang sudah ditentukan,” kata Bupati Magetan Suprawoto, saat Press Conferens, Jumat sore (20/03/2020).

Apabila ada Kafe atau Karaoke yang masih buka, Bupati Magetan meminta kepada masyarakat untuk melaporkan ke Pemkab Magetan. “Kalau ada yang nekat masih buka, laporkan saja ke saya,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Satpol PP Kabupaten Magetan belum melakukan penutupan Cafe dan Karaoke sebelum ada intruksi dari Bupati Magetan, pada Jumat pagi (20/02).

Sedangkan, sesuai surat nomor 556/613/403.102/2020, bahwa Pemkab Magetan meminta kepada pengelola Cafe dan Karaoke di Kabupaten Magetan untuk menghentikan sementara kegiatannya sampai batas waktu yang sudah ditentukan. Surat tersebut, diteken Sekda Kabupaten Magetan Bambang Trianto pada tanggal 19 Maret 2020 lalu. (Ren)

 4,107 total views,  70 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *