Siapkan 2 Milyar, Pemkab Magetan Jatah Pakaian Dinas Untuk ASN


ARYA-MEDIA, Magetan – Era Pemerintahan Bupati Magetan Suprawoto, sejak dilantikknya menjadi Bupati, tepatnya bulan Oktober 2018 tahun lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan lakukan peremajaan untuk baju dinas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan nilai milyaran rupiah. Semua itu bersumber dari APBD Kabupaten Magetan.

Hal ini, diperkuat oleh Bambang Trianto, Sekertaris Daerah (Sekda) Kab. Magetan bahwa benar adanya, Pemkab mengadakan pengadaan barang untuk kedinasan berupa bahan kain atasan putih untuk seluruh pegawai di lingkup Pemkab Magetan.

Baca Juga :  Mobil Selip dan Terguling di Tol Solo-Ngawi, 7 Penumpang Alami Luka-Luka

“Memang benar, Pemkab Magetan melakukan pengadaan barang untuk baju dinas atasan putih. Untuk detailnya, tanya aja ke Bu Dwi aja Bagian Umum”, tutur Sekda Kab. Magetan, Rabu (9/1/2019).

Dwi Astutik Z, Kepala Bagian Umum Setdakab Magetan.

Di tempat lain saat ditemui Kepala Bagian (Kabag) Umum Setdakab Magetan, Dwi Astutik Z mengatakan bahwa, Pemkab Magetan mengikuti lelang pengadaan bahan pakaian dinas atasan putih bagi seluruh ASN dengan nilai pagu 2,3 Milyar. “Memang benar mas, nilai pagunya 2,3 Milyar dari APBD tahun anggaran 2018, dengan tanggal pembuatan 30 Agustus 2018 tahun lalu. Dan ini kami lakukan tiap tahunnya sesuai kebutuhan dan dana yang ada”, katanya.

Baca Juga :  Menghindari Teguran & Disalahkan Warga, Kades Kumpulkan Pengurus Hippa Dan Kelompok Tani

Dari hasil lelang, lanjut Kabag Umum Setdakab Magetan. Setara 2 milyar, didapatkan Pemkab Magetan sebesar Rp. 1.998.639.500,00- yang bekerja sama dengan rekanannya CV. Busana_Makmur asal Surakarta Jawa Tengah (Jateng).

“Hasil lelang 1,99 milyar tersebut berupa bahan pakaian dinas atasan berwarna putih. Dan itu dibagi kepada seluruh ASN dan PNS sejumlah 11 ribu orang”, jelasnya kepada Arya Media (9/1).

Baca Juga :  Pembangunan Waduk Tukul Pacitan Diperkirakan Selesai Tahun Depan

“Yang pasti, Pemkab hanya menyediakan bahannya saja. Untuk ongkos jahit dan lain-lainnya, Pemkab tidak mengakomodir”, imbuh Dwi Astutik.

Hal itu disimpulan bahwa, untuk setiap ASN yang beredar di Kabupaten Magetan mendapatkan jatah baju dinas sebesar nominal harga Rp. 181 ribu per orang.

Diketahui, pengadaan barang berupa pakaian dinas atasan putih tersebut, dilakukan sebelum Suprawoto menjabat sebagai Bupati Magetan. Ini adalah sebagai wujud Pemkab Magetan secara transparan dalam pengelolaan APBD tahun anggaran 2018. (ren)

 3,841 total views,  66 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!