UA-163642268-1

Siapkan 2000 Dosis, Pangdam dan Kapolda Jatim Gelar Vaksin Lansia di Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, berkunjung ke Kabupaten Magetan Jawa Timur untuk menyaksikan Serbuan Vaksinasi Serentak dengan sasaran lansia usia 50 tahun keatas, bertemapat Gelanggang Olahraga (GOR) Ki Mageti, Kamis (16/09/2021).

Didampingi Fjajaran orkompimda Magetan, vaksinasi program TNI Kodam V/Brawijaya tersebut menyiapkan 2000 dosis vaksin jenis sinovac tahap pertama.

“Vaksinasi yang kita laksanakan hari ini, berjumlah 2000 orang. Istimewanya lagi adalah sasarannya lansia, karena Jawa Timur lansianya masih perlu ditingkatkan capaian vaksinasinya,” kata Pangdam V Brawijaya.

Baca Juga :  2 Pencuri Rel Kereta Api Diringkus Polisi

Kodam V Brawijaya akan terus bersinergi dengan Polda Jatim, Pemprov, maupun Pemerintah Kab/Kota di seluruh Jawa Timur, untuk ikut mendukung program serbuan Vaksinasi Nasional. Menurut Pangdam, sesuai informasi dari Bupati Magetan, bahwa jumlah lansia dari total penduduk di Magetan sebanyak 20% masyarakat adalah lanjut usia.

“Sehingga Magetan ini menjadi sasaran Kodam V Brawijaya dan Polda Jawa Timur, untuk terus membantu Pemkab Magetan khususnya lansia agar bisa divaksin,” jelas Mayjend TNI Suharyanto, Kamis (16/09).

Baca Juga :  Koramil Kapas Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang telah membantu terlaksananya vaksinasi. Pun kepada masyarakat lansia yang sudah bersedia datang untuk divaksin.

” Ini bagian dari program kami, dengan Bapak Pangdam dan Bu Gubernur untuk mendorong, meningkatkan dan mempertahankan penanganan covid-19 khususnya dalam hal vaksinasi,” ucap Kapolda Jatim, usai melakukan pengecekan vaksinasi lansia di Magetan.

Baca Juga :  Terjadi Lagi : Kakek Berusia 80 Tahun Di Ngawi, Meninggal Dengan Cara Gantung Diri

Kapolda berharap, kepada masyarakat yang belum vaksinasi, agar segera datang dan mendaftarkan diri untuk vaksinasi. “Sehingga, kami dengan seluruh jajaran bisa mempercepat dan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi di Jawa Timur,” tutupnya. (Ren)

 340 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!