Siapkan Mutu Pendidikan Berkualitas, SMKN Kartoharjo Siap Bersaing!!!


Magetan, Arya media – Mengikuti perkembangan jaman pada tahun ini banyak sekolah yang berlomba-lomba untuk meningkatkan kwalitas pendidikannya, mulai dari segi kualitas sampai dengan kuantitas pendidikannya dengan berbagai cara dilakukan untuk mencapai popularitas suatu sekolah.

SMKN Kartoharjo contohnya, atau disebut juga SMKN “Nekat”, Sekolah yang berada diwilayah Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan ini banyak mengantongi prestasi, mulai tingkat daerah sampai tingkat nasional. Sekolahan Menengah Kejuruan ini memiliki empat bidang jurusan, yaitu Jurusan Otomotif, Kendaraan Motor, Multimedia dan Tata Boga.

Baca Juga :  Pembangunan Alun Alun Magetan 2019, Sediakan Toilet Umum Dan Gedung Informasi

Selain itu SMKN Kartoharjo memiliki tenaga pengajar atau guru yang sangat berpengalaman dan terlatih, dengan mengutamakan kedisiplinan mulai dari siswa-siswi sampai dengan guru pengajarnya.

Keterangan kepala sekolah saat ditemui di ruangannya, Sabtu 03/03/2018, Mengatakan bahwa SMKN Kartoharjo memang terletak diwilayah tersembunyi, atau bisa dikatan berada didalam wilayah yang jauh dari keramaian. Namun siswa didik dari sekolahan SMK N Kartoharjo ini tidak mau kalah dengan sekolahan yang berada di kota lain terutama tentang kualitas pendidikannya.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Jombang Tangkap Gembong Bandar Narkoba

“SMKN ini memang sekolahan yang memiliki tempat agak mendalam tempatnya di pinggir sawah, namun saya siap bila siswa dari sekolahan ini diadu dengan sekolahan yang ada dikota. Sudah banyak prestasi yang diraih dari siswa – siswi kami, mulai dari juara 1 dalam bidang pencaksilat, teknologi, volly dan masih banyak lagi,” terang Sugiyanto, selaku Kepala Sekolah SMKN Kartoharjo.

Adapun Visi dan MISI dari sekolah SMKN Kartoharjo ini, yaitu berupaya unggulkan Imtek DAN Imtaq, Berbudi pekerti, sehat jasmani dan rohani, mengutamakan kepentingan lingkungan, dan memberikan pendidikan yang berkwalitas pada anak didik, serta mengedepankan pelajaran keagamaan, pengetahuan, dan mutu karakter anak.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Magetan Terapkan Zona Kawasan Tertib Physical Distancing

SMK N Kartoharjo hadir untuk memberikan mutu kwalitas dan kerja nyata untuk anak didik yang berprestasi dan memberi bimbingan, membangun karakter anak untuk kemajuan, dan berpotensi dalam masa depan dalam mencerdaskan anak bangsa. (tin/redk)

 3,483 total views,  30 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!