UA-163642268-1

Sidak Jelang Ramadhan, Bupati Tinjau Harga Pasar Tradisional


ARYA-MEDIA, Magetan – Memasuki Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa lagi, Bupati Magetan, Suprawoto bersama rombongan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisonal untuk melakukan pemantaauan dan monitoring sejumlah harga kebutuhan pokok sembako di pasar Maospati dan Barat kabupaten Magetan, Selasa (30/4).

Dari hasil pantauannya, beberapa harga di pasar tradisional sudah mulai merangkak naik, seperti bawang putih, ayam pedaging dan cabai. Sedangkan, untuk harga beras masih terbilang stabil.

“Ada yang naik, ada juga yang stabil. Namun yang selalu berulang naik adalah daging ayam. Seperti di pasar Maospati ini, ada kletikan seperti emping juga naik, yang biasanya 40 ribu, sekarang naik jadi 65 ribu,’ kata Bupati Magetan Suprawoto, didampingi Kapolres Magetan AKBP M Riffai, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga :  Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Magetan Gelar Festival Seni Musik Ledhug 2018

Diberitahukan bahwa, harga bawang putih dipasar Maospati, sudah mengalami kenaikan mulai dari harga 25 ribu menjadi 55 ribu/Kilogramnya. “Harga bawang sekarang 55 ribu perkilogramnya. Harga itu naik mulai dari 25 ribu, sejak pemilu lalu,” ungkap Darsih, pedagang bawang di pasar Maospati.

Ditempat yang sama, untuk ayam pedaging yang semula 25 ribu, menjelang ramadhan mengalami kenaikan menjadi 32 ribu/Kilogram. “Harga sebelumnya 25 ribu perkilogramnya, sekarang sudah 32 ribu,” ucap salah satu pedagang ayam, Suwarni kepada Arya Media, (30/4).

Baca Juga :  PUPR Magetan : Tingkatkan Akses Air Bersih Untuk MBR Melalui Program Hibah Air Minum

Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan akan terus melalukan pemantauan terkait ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri agar relatif aman. Dan Pemkab juga akan mengadakan pasar murah untuk menstabilkan harga pokok di pasaran.

Diketahui, Sidak harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional oleh jajaran Forkopimda, terbagi dua tim. Untuk rombongan Bupati dan Kapolres memantau pasar Maospati dan Barat. Sedangkan Wakil Bupati, memantau pasar sayur Magetan dan Kawedanan. (ren)

Baca Juga :  TMMD 102 : Mendampingi Kades Menemui Tim Aju dari Pemkab Probolinggo

 

 1,066 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!