UA-163642268-1

Sinergi TNI Polri Distribusikan Bansos untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat


ARYA-MEDIA | MAGETAN – TNI-POLRI dari Polres Magetan dan Kodim 0804/Magetan, bersinergi melakukan pengamanan pendistribusian paket Bansos (Bantuan Sosial) secara serentak. Kegiatan tersebut diawali apel bersama pelepasan stribusi bansos di halaman apel Mapolres Magetan, Jumat (16/7/2021).

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, didampingi Dandim Magetan Letkol inf.Ismulyono Tri Widodo mengatakan, paket Bansos ini akan di distribusikan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Magetan.

“Sesuai arahan dan perintah dari Kapolri, selama PPKM Darurat diberlakukan, banyak masyarakat yang pekerjaan dan usahanya tidak lagi bisa beroperasi secara normal bahkan sebagian ada yang tutup. Maka dari itu, TNI bersama Polri memberikan paket bantuan sosial,” kata Kapolres didamping Dandim Magetan, usai memimpin apel, Jumat (16/07).

Baca Juga :  Operasi Pekat Semeru 2019, Polres Sidoarjo Berhasil Ungkap 451 Kasus

Di tengah kondisi seperti itu, lanjut Festo, memang banyak masyarakat yang terdampak akibat penerapan PPKM Darurat.”Sangat diharapkan adanya uluran bantuan dari pemerintah,” teang Kapolres Magetan.

Hasil informas, apel pelepasan pendistribusian Bansos mengikutsertakan personil Babinkamtibmas, Babinsa dan satpol PP, serta beberapa ormas dari Kabupaten Magetan.

Usai apel, Kapolres dan Dandim ikut turun langsung menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Terharu : Sepenggal Kisah Sertu Tukiyo Dalam Satgas TMMD Kodim/0804 Magetan

“Dalam penyerahan Bansos kepada masyarakat, secara humanis sambil memberikan pesan edukasi tentang prokes dengan 5M yang harus selalu dilakukan masyarakat. Serta pemahaman tentang penerapan PPKM Darurat, mengingat kebijakan pemerintah muaranya adalah untuk keselamatan masyarakat banyak,” jelas AKBP Festo Ari Permana, Jumat (16/07).

Sementara, Dandim Magetan Letkol inf.Ismulyono Tri Widodo, menjelaskan bahwa, bantuan tersebut secara masif akan terus dilakukan selama PPKM Darurat diterapkan oleh pemerintah. “Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat yang lebih membutuhkan,” tandasnya. (Ren)

 154 total views,  2 views today

Baca Juga :  Desa Pelem Berniat Sulap Sungai Menjadi Destinasi Wisata


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!