SMP Negeri 2 Karangrejo Libatkan Orang Tua Dalam Kegiatan MPLS


ARYA-MEDIA, Magetan – Tahun ajaran baru sudah dimulai, Peserta Didik Baru di SMP Negeri 2 Karangrejo, Kec. Karangrejo, Kabupaten Magetan, telah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2018/2019 yang diselenggarakan tanggal 16 – 18 Juli 2018 di halaman SMP Negeri 2 Karangrejo.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pembekalan perilaku dan kedisiplinan siswa, serta dimaksudkan agar siswa dapat bersosialisasi dengan teman-teman yang baru dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. Sehingga pada saat dimulai proses belajar mengajar di sekolah, diharapkan para siswa benar-benar siap menerima pelajaran tanpa ada rasa takut atau asing terhadap lingkungan sekolah yang baru.

Baca Juga :  Agar Sempurna : Pembuatan Bak Penampungan Air di Masjid Nurul Quran
Foto Bersama Para Guru Dan Wali Murid Kelas 7 Usai Upacara Bendera.

Berdasarkan pantauan Arya-Media pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) terlihat para peserta didik baru di SMP Negeri 2 Karangrejo, yang berjumlah 170 siswa tampak ceria dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Pada hari kedua kegiatan MPLS Rabu (17/7), pihak sekolah juga mengundang wali murid dari siswa yang baru atau kelas 7 (Tujuh), supaya para orang tua juga turut mengetahui kegiatan apa saja yang bakal dilakukan di SMP Negri 2 Karangrejo. Semua itu dilakukan demi menjaga ikatan emosional antara orang tua dengan siswa dan juga para guru pengajarnya, yang sebelumnya dilakukan upacara bendera bersama para wali murid kelas 7.

Baca Juga :  PENGUMUMAN KPU : Rekrutmen Panitia Pemungutan Suara PILBUP 2020

“Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini supaya peserta didik baru mengenal ruang UKS, ruang Guru, ruang kepala sekolah, ruang perpustakaan, ruang TU, ruang koperasi, ruang Lab, dan ruang kelas, juga diadakan demo-demo ekstra kulikuler diantaranya Ketrampilan, Pramuka, Pencak Silat, Paskibra, Drum Band, Gamelan/Karawitan, Paduan Suara dan Olah Raga” tutur Drs. Agus Suharto, MPd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Karangrejo.

Baca Juga :  Pendistribusian Ribuan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19
Drs. Agus Suharto MPd, Saat Penyerahan Bantuan Secara Simbolis.

Menurut informasi, disela-sela acara berlangsung pihak sekolah memberikan arahan kepada wali murid kelas 7, sebagai bentuk pengenalan para guru pegajar kepada orang tua dan diminta untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga anak didiknya diluar lingkup sekolah. Karena peran penting orang tua juga sangat diperlukan untuk mengawasi dan memotivasi semua kegiatan yang dilakukan.

Usai acara berlangsung, pihak sekolah memberikan bantuan berupa ongkos jahit gratis kepada wali murid secara simbolis sebagai bentuk kepedulian pihak sekolah dalam menjaga kualitas dan kuantitas SMP Negeri 2 Karangrejo. (ren/redk)

 4,472 total views,  88 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!