UA-163642268-1

SMPN 1 Barat Lepaskan 238 Siswa Dalam Perpisahan Sekolah


ARYA-MEDIA, Magetan – Usai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, SMP Negeri 1 Barat, yang berada di Jalan Raya Pos Barat, Kec. Barat, Kab. Magetan, menggelar Acara Pelepasan Siswa Kelas 9, tahun pelajaran 2018-2019, Selasa (30/4/2019).

Bertempat di halaman sekolah SMPN 1 Barat, àcara yang bertajuk “Menjadi Generasi Berprestasi Dan Berprestise”, sebanyak 238 siswa siswi kelas 9. Dimulai pukul 08.00 Wib, acara dilakukan pemberian tanda purnawiyata dan medali secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Barat, Drs. Agus Suharto, M.Pd. sekaligus pentas seni yang ditampilkan oleh para pelajar tersebut.

“Acara pelepasan atau perpisahan ini sengaja kami ajukan, karena banyaknya agenda kegiatan dan juga mendekati bulan puasa,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Barat, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga :  Banjir Kembali Terjang Magetan, Bangunan Fasum dan Jalan Rusak Berat

Agus mengungkapkan, karena baru sebulan menjadi Kepala Sekolah di SMPN 1 Barat, pihaknya akan memaksimalkan dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tingkat pertama tersebut, khusunya UNBK tahun ini masih bergabung dengan SMAN 1 Barat. “Karena saya baru sebulan menjadi kepala sekolah, saya tinggal meneruskan program sebelumnya. Lebih khusus untuk UNBK, kedepan akan kami usahakan untuk madiri. Tentunya dengan suport dari Dinas Pendidikan Magetan,” terangnya.

Baca Juga :  Bantuan Dari Satlantas Polres Magetan, Diberikan IJM Kepada Warga Yang Lebih Membutuhkan

Senada diungkapkan oleh Suroso, selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kab. Magetan menjelaskan, pihaknya akan mensuport kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Magetan. “Tidak apa-apa, untuk SMPN 1 Barat tahun ini masih nimbrung dengan SMA 1 Barat. Insa’allah tahun depan akan bisa mandiri, karena Dikpora Magetan sudah menyiapkan sarpras UNBK untuk beberapa sekolahan yang tersebar di Magetan,” jelas Kasi Pendidikan, Dikpora Magetan (30/4).

Baca Juga :  Magetan Dapat Bantuan 4000 Masker, ABK dan Difabilitas Menjadi Sasaran Utama

Diberitahukan bahwa, acara perpisahan SMPN 1 Barat tersebut, dihadiri Dikpora Magetan, jajaran Forkopimca Barat, ketuan dan seluruh anggota komite sekolah, dan undangan wali murid dari siswa-siswi kelas 9. Serta ucapan terima kasih dari pihak sekolah terhadap komite dan walimurid kelas 9, atas terselenggaranya acara tersebut berjalan lancar. (ren)

 6,173 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!