UA-163642268-1

Solusi Jembatan Ambrol di Magetan, Pemkab Siapkan 1,2 Milliar Untuk Perbaikan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Jembatan ambrol dengan lubang sangat besar di Desa Bogem Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, akhirnya mendapatkan solusi dan perhatian dari Pemkab Magetan. Hal ini dibuktikan dengan Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala Dinas PUPR bersama Bappeda Kabupaten Magetan, meninjau langsung jembatan ambrol penghubung antar 2 desa tersebut. Yakni Desa Bogem dengan Desa Kentangan, Senin (15/3/2021).

Selain memantau langsung jembatan ambrol akibat tergerus air aliran sungai, Bupati Suprawoto bersama rombongan juga meninjau lokasi jembatan rusak di Kelurahan Mangge Kecamatan Barat Kabupaten Magetan.

“Jembatan rusak akibat bencana alam ini ada dua, yakni di Desa Bogem dan Kelurahan Mangge. Oleh sebab itu, saya sengaja mengajak DPUPR dan BAPPEDA Magetan untuk memastikan bahwa kejadian ini harus segera ditangani,” kata Suprawoto, atau dikenal dengan Kang Woto, Senin (15/3).

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Magetan Lounching Marka Physical Distancing

Bupati Magetan memastikan, bahwa Pemkab Magetan bakal segera memperbaiki jembatan rusak di Desa Bogem dengan menggunakan dan takk terduga akibat bencana alam. “Kejadian ini bisa kita tangani dengan dana tak terduga, sehingga minggu depan sudah bisa segera diperbaiki,” ujarnya.

Baca Juga :  Tanggapan Dewan Terkait Dugaan Pungli dan Penataan Pedagang Pasar Sayur Magetan

Menurutnya, perbaikan jembatan di Desa Bogem dijadikan prioritas Pemkab Magetan, agar aktifitas masyarakat tidak terganggu. Untuk saat ini, masyarakat bisa melewati jalur alternatif meski jarak tempuh lebih jauh daripada melintasi jembatan tersebut.

 “Diperkirakan tiga sampai empat bulan kedepan jembatan tersebut sudah selesai dikerjakan. Selain itu, nantinya juga akan diperlebar agar kendaraan bisa leluasa melintas. Untuk anggarannya diperkirakan 1,2 Milliar,” jelas Bupati Suprawoto, Senin (15/3).

Baca Juga :  Tugu Nol Kilometer Diresmikan, Mahalnya Material Berbahan Tembaga

Diberitakan sebelumnya, jembatan penghubung antar Kecamatan sekaligus antar desa tersebut, ambrol dengan lubang sangat besar hingga tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda empat maupun roda dua. Kejadian tersebut, akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Magetan beberapa hari lalu, yang menyebabkan podasi jembatan di Desa Bogem terkikis derasnya aliran air dari sungai tersebut. (Ren)

 1,093 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!