UA-163642268-1

SOP Prokes di Bandara Juanda Tak Pernah Longgar


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), terus dilakukan di bandara Juanda Surabaya, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di Jawa Timur.

Penerapan SOP sesuai dengan Prokes di bandara Internasional Juanda, diberlakukan kepada seluruh penumpang yang datang maupun pergi,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, usai mengikuti kegiatan Rakernis di Bali, Jumat (04/06/2021).

Seluruh penumpang yang datang melalui bandara Juanda Surabaya, akan dilakukan pengecekan Suhu tubuh, dan pengisian kartu kewaspadaan kesehatan atau Electronic – Health Alert Card (E-HAC). “Apabila ada yang terdeteksi gejala covid 19, maka langsung dibawa ke rumah sakit rujukan,” terang Repli Handoko.

Baca Juga :  Pengedar Sabu Di Banyuwangi Dibekuk Polisi

Selain itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko juga menjelaskan, bahwa pemeriksaan terhadap penumpang bandara Juanda, selalu dilakukan sejak sebelum dibentuknya satgas repatriasi.

“Penerapan Prokes terhadap seluruh penumpang baik yang datang maupun pergi melalui bandara Juanda selalu dilakukan pemeriksaan dokumen dan penyelidikan epidemologi,” jelasnya.

Sementara itu, dari data yang dihimpun Polda Jatim, pelaku perjalanan internasional dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan WNA yang masuk ke Jawa Timur, sampai hari ini Jumat (4/6), tercatat sebanyak 12.770.

Baca Juga :  Persiapan Satgas TMMD ke 102 Terhadap Kunjungan Tim Wasev Mabesad

“Untuk PMI 12.547 orang, dan WNA 223 orang. Sedangkan jumlah yang berasal dari Jawa Timur sebanyak 10.979 orang dan Luar Jawa Timur 1.791 orang,” pungkasnya. (Redk)

 384 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!