Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada, Bawaslu Ajak Mahasiswa IAI Ngawi


ARYA-MEDIA | Ngawi – Kampus Institut Agama Islam Ngawi (IAIN) Jawa Timur, menjadi sasaran Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), untuk membumikan pengawasan dan partisipasi aktif mahasiswa, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngawi, dalam Pilkada Serentak tahun 2020, Selasa (17/11/2020).

Menurut Rektor IAI Ngawi, Mustaqim mengatakan, pentingnya bawaslu mengajak mahasiswa khsususnya di kampus IAI Ngawi, adalah untuk mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif aktif pada Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 nanti.

“Untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ngawi, hanya diikuti pasangan calon tunggal, yakni pasangan OK,” Ujar Mustaqim, Selasa (17/11).

Bawaslu Kabupaten Ngawi berperan membuat langkah strategis dalam menjalankan fungsi pengawasan Pilkada di wilayah Kabupaten Ngawi. Yakni, dengan mengajak partisipasi aktif dan pengawasan kepada masyarakat, khususnya para mahasiswa dalam pengawasan Pilkada Serentak 2020 agar penyelenggaraannya berjalan aman dan tertib secara Luber (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia).

Baca Juga :  Desa Tangguh Bencana Dibentuk BPBD Magetan

“Pengawasan partisipatif tersebut penting dilakukan, terutama dalam mengawasi pemilu di ruang privat yang tidak tersentuh oleh pengawas pemilu. Kendati demikian, Pilkada Kabupaten Ngawi hanya di ikuti calon tunggal, jadi bisa minim masalah,” jelas Abjudin, ketua Bawaslu Kab Ngawi. (endik)

 527 total views,  20 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!