Sosialisasi UU No.16 Tahun 2017, Peran Ormas Dalam Membangun Magetan


ARYA-MEDIA | Magetan – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemkab Magetan, menggelar sosialisasi UU RI No 16 Th 2017 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 2 Th 2017 ttg Perubahan Atas UU No 17 Th 2013 ttg Organisasi Kemasyarakatan Menjadi UU Bupati Magetan, di Hotel Bukit Bintang, Jl. Mayjend Sukowati Magetan, Jumat (27/11/2020).

Plt Bakesbangpol Magetan, Drs. Iswahyudi Yulianto,MSI, mengatakan, bahwa sosialisasi Undang Undang tersebut, untuk memberikan pemahaman tentang isi dan aturan tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Magetan.

“Terkait dengan adanya pandemi Covid 19, kami berharap ormas yang ada di Magetan, turut andil dalam melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan,” kata Iswahyudi Yulianto, Jumat (27/11).

Baca Juga :  Ziarah Ke Makam Presiden Ke-4, Danrem 082 Sambut Panglima TNI

Sementara, Bupati Magetan yang diwakili Sekda Kabupaten Magetan, Ir. Hergunadi, MT, mengungkapkan bahwa, ormas adalah sebagai sarana untuk memberikan saran dan masukan dari masyarakat kepada pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan nasional.

“Peran serta ormas sangat penting untuk mendorong pembangunan nasional, serta menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Sekda Magetan.

Selain itu, ada dua hal penting yang tertera dalam UU tersebut, yaitu untuk menata ormas yang ada di Indonesia dalam meningkatkan peran serta pengawasan pembangunan. “Harapannya, peserta mampu menjadi jembatan untuk meningkatkan peran serta ormas dalam pembangunan di Kabupaten Magetan,” jelas Hergunadi, Jumat (27/11).

Baca Juga :  Kecelakaan Tunggal, Tabrak Pembatas Jalan 2 Orang Meninggal Dunia

Sekda berharap, seluruh ormas di Magetan dapat ikut menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, sehingga pembangunan di Magetan dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ren)

 512 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!