Srikandi Kelurahan Sambut Tim Monitoring dan Evaluasi 


 

Prosesi penyerahan bantuan kepada anggota PKK

Magetan, Arya Media – Balai Kelurahan Magetan Kota menerima kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan dan rombongan, Kamis (30/11/2017). Rombongan juga dijadwalkan akan mengunjungi kegiatan PKK di wilayah kerjanya.

Sunarsih, selaku Kepala Kelurahan yang menjadi tuan rumah dalam Giat Monitoring dan Evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK ini memberi sambutan dihadapan undangan.

“Bahwa Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, KB dan Kesehatan merupakan kesempatan baik untuk menjelaskan sekaligus memperlihatkan hasil-hasil yang telah diperoleh dari pelaksanaan program PKK, KB dan Kesehatan,” terang Sunarsih.

Baca Juga :  SEGERA...!!! Dewan Pers Akan Dipanggil Polisi

Acara itu turut hadiri Ketua Penggerak PKK beserta Tim, Camat Magetan beserta istri, Kapolsek Magetan, Danramil Magetan, Kepala Desa se Kecamatan Magetan, Kader PKK se Kecamatan Magetan, Perangkat Kelurahan Magetan, beserta tamu undangan.

“Harapan kita semua dengan kegiatan ini, masyarakat mampu memahami begitu pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan, di mana kita harus selalu bersama-sama menjaga, merawat lingkungan dan keluarga,” papar Kepala Kelurahan Magetan ini.

Baca Juga :  Kampung Ramadhan Sukses, Bupati Apresiasikan Sebagai Festival Budaya

Lebih lanjut, menurutnya peran ibu-ibu rumah tangga juga penting untuk menjaga dan membantu terwujudnya kesehatan, kebersihan di lingkup keluarga,” tegas Sunarsih, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kelurahan Magetan ini.

Sementara itu di kesempatan yang sama Ketua Penggerak PKK, Hj Nanik Sumantri dalam sambutannya menerangkan, acara Kesatuan Gerak PKK ini dilakukan secara rutin.

Baca Juga :  Langgar Aturan, Satpol PP Magetan Amankan Ratusan Reklame Dan APK

“Bersama tim dari Kabupaten Magetan, kita ingin melihat secara dekat dan memantau bagaimana 10 Program Pokok PKK dilakukan. Karena begitu pentingnya kesehatan dan kebersihan, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ringkas Hj Nanik Sumantri.

Di sela-sela acara yang baik itu, Ketua PKK Kabupaten Magetan juga memberi bantuan pada warga yang tidak mampu dan peralatan untuk ibu-ibu PKK. (adv)

Reporter : Tin

Editor : Porto

 876 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!