Sudah Ditemukan, Pelajar SMP Hilang Tenggelam di Waduk Kedung Bendo Ngawi


ARYA-MEDIA, Ngawi –  Pelajar yang tenggelam pada Minggu (2/2) kemarin, berhasil ditemukan dalam keadaan Meninggal dunia. Korban bernama Dimas Hudi (14) Pelajar SMP Muhamadiyah Ngawi, ditemukan oleh Tim SAR gabungan sekira pukul 10.45 Wib, di Waduk Kedungbendo masuk Dusun Dungjangan Desa Gunungsari Kecamatan Kasreman Kabupaten Ngawi. Senin (03/02/2020).

Tim gabungan yang dipimpin AKP Pujianto Kapolsek Padas, terus berupaya melakukan pencarian dan pengamanan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), yaitu melakukan penyisiran di setiap area sudut Waduk Kedung Bendo Desa Gunungan Kecamatan kasreman.

“Percarian korban tenggelam, dimulai sejak kemarin hingga sekarang. Sekira pukul 11.00 Wib, korban baru bisa ditemukan,” ungkapnya.

Dijelaskan kapolsek, selama pencarian korban, pihaknya melipatkan 10 personil anggota Polsek Padas, 4 personil Pospol Ramil, dan SAR gabungan. Dalam penyisiran dan pencarian, tim gabungan menggunakan 2 perahu karet BPBD kabupaten Ngawi.

“Korban ditemukan pada jarak 100 meter dari titik awal korban tenggelam. Dalam Penyisiran, dilakukan kurang lebih selama 3 jam baru bisa menemukan korban,” jelas AKP Pujianto, (3/2).

Jenazah korban langsung dibawa ke RSU Dr Soeroto Ngawi untuk dilaksanakan pemeriksaan visum guna mengungkap peristiwa tenggelamnya Korban. Dan petugas Kepolisian langsung menindaklanjuti dengan memeriksa para saksi-saksi, termasuk teman korban serta panitia kegiatan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, korban Dimas Hudi (14), pelajar SMP asal Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, tenggelam di Waduk Kedung Bendo, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi. Korban datang bersama temannya Ivan (17), bermaksud untuk ikut berenang, namun keberadaannya tidak tergabung dalam susunan Panitia dan peserta dalam giat tersebut.

Kemudian korban diajak berenang kearah tengah oleh  temannya (Ivan), dengan cara digendong dari belakang. Namun, sesampainya ditengah, ternyata temannya tidak kuat menggendong dan berteriak minta tolong hingga korban tenggelam. (Endik/Ren)

Baca Juga : Pelajar SMP Tenggelam di Waduk Kedung Bendo, Korban Masih Dalam Pencarian

 1,026 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!