UA-163642268-1

Tahun 2021 : Magetan Usulkan Ribuan Pegawai, Pemkab Bakal Merotasi Jabatan dan Seleksi Terbuka


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Magetan, telah mengusulkan sebanyak  402 Tenaga Pendidik (Guru), 237 Tenaga Kesehatan, dan 5 untuk Tenaga Teknis, dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021.

Selain ratusan PPPK tersebut, Pemkab Magetan juga mengusulkan 195 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan formasi 83 Tenaga Kesehatan, dan 112 Tenaga Teknis.  

“Iya benar, untuk jadwalnya kami belum mengetahui, karena masih menunggu petunjuk dari pusat,” kata Masruri, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan, Senin (11/01/2021).

Baca Juga :  Temu Relawan Penanggulangan Bencana BPBD Ngawi

Diejaskan Masruri, selain rekruitmen ribuan pegawi PPPK dan PNS, Pemkab Magetan bakal melakukan mutasi jabatan untuk kepala OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) Kabupaten Magetan, disusul dengan asesment dalam rangka mengisi kekosongan jabatan setingkat eselon II.

“Akan dilakukan rotasi terlebih dahulu untuk Eselon II, dan kami juga masih menunggu rekomendasi dari KASN atau Komisi Aparatur Sipil Negara,” jelasnya kepada Arya Media, (11/01).

Baca Juga :  Wakil Bupati Ngawi Serahkan 900 SHAT Usaha Mikro Milik Warga

Kepala BKD Magetan memastikan, bahwa pelaksanaan rotasi mutasi jabatan kepala OPD bakal segera dilaksanakan pada Januari 2021. “Panitia seleksi sudah terbentuk, dan tinggal menunggu mutasi, baru melakukan seleksi terbuka untuk mengisi jabatan yang kosong,” tegasnya.

Diketahui bahwa, sebanyak 7 kursi OPD mengalami kekosongan jabatan di lingkup Pemkab Magetan. Yaitu terdiri dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Kepala Bakesbangpol, Kepala Inspektorat, serta Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Magetan. Selain itu, kekosongan jabatan juga dialami oleh Pemkab Magetan untuk posisi Staff Ahli sebanyak 3 kusri. (Ren)

 3,401 total views,  4 views today

Baca Juga :  Seorang Kakek Penjaga Makam Ditemukan Membusuk di Dalam Kamar


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!