google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Tahun 2021 : Setelah Bedah Rumah, Saluran Air Menjadi Perhatian Khusus Pemerintah Desa Bogorejo


ARYA MEDIA | MAGETAN – Program pembangunan, kembali digencarkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bogorejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Mulai dari tahapan perencanaan, program padat karya sudah dipersiapkan dan segera direalisasikan sembari menunggu Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2021.

Saat ditemui di kediamannya, Ari Supriyadi, selaku Kepala Desa (Kades) Bogorejo mengatakan bahwa, pembangunan fisik pada tahun 2021, diprioritaskan untuk pembenahan saluran air di desa tersebut. Selain itu, sistem drainase yang ada di Desa Bogorejo sudah memenuhi syarat,, akan tetapi saluran air untuk pembuangan kanal masih belum tersentuh.

“Pembangunan saluran air arah kanal itu belum tersentuh, jadi kita upayakan tahun ini dapat segera terealisasi,” kata Ari Supriyadi, Kamis (21/01/2021).

Baca Juga :  Kakek Rusdi Ditemukan Terbujur Kaku Di Pematang Sawah

Dijelaskan Kades Bogorejo, pihaknya sudah mengajukan permohonan untuk normalisasi sungai di areal tersebut, akan tetapi sampai saat ini belum ada penanganan. “Dulu sudah saya ajukan untuk normalisasi pengerukan sungai, dan pernah disurvey sekali, tapi sampat saat ini belum ada penanganan”, jelasnya.

Baca Juga :  Suami Tewas Bakar Diri Dirumahnya Sendiri

Sementara itu, semua pembangunan di Desa Bogoaejo tahun 2020 batal dilakukan, karena seluruh anggaran direfocusing untuk penanganan Covid-19. “Tahun 2020 kemarin, tidak ada pembangunan, semuanya untuk penanganan pandemic,” ungkap Kades Bogorejo, Kamis (21/01).  

Di sisi lain, salah satu warga desa tersebut menyatakan, bahwa program lanjutan yang sedang digencarkan oleh Pemdes Bogorejo adalah program Bedah Rumah. “Untuk program Bedah Rumah sudah selesai. Tapi jumlah rumah yang dibedah berapa saya tidak tahu”, jawab salah satu warga desa setempat. (Bgs/Redk)

 789 total views,  2 views today

Baca Juga :  Ajak Pelajar Kerja Bhakti Kebersihan, Tanamkan Jiwa Gotong Royong


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!