Tak Kenal Lelah Dan Peduli, Bupati Yang Belum Pelantikan Menghadiri Undangan POKDARWIS


ARYA-MEDIA, Magetan – Pilkada telah usai Calon Bupati dengan nomor urut tiga, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. MSi yang tinggal menunggu pelantikan sebagai Bupati Magetan periode 2018-2023, tidak henti-hentinya dan tak kenal lelah untuk menghadiri undangan dari masyarakat. Khususnya Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang diselenggarakan di Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan.

Demi mendengarkan aspirasi rakyat, Suprawoto yang dikenal santun dan ramah, menghadiri acara POKDARWIS untuk memberikan pembekalan dan arahan bahwa wisata alam memang harus dilestarikan, selain melakukan pelestarian alam, sadar akan wisata dapat menciptakan pundi-pundi bagi pengelolahnya atau pihak Desa.

Baca Juga :  Pemkab Tindak Langsung Gunungan Sampah, Warga Pun Bergembira...

“Saya sengaja datang atas undangan dari Pokdarwis, untuk mendengarkan aspirasi atau unek-unek dari masyarakat. Selain itu juga saya sangat senang dengan alam, karena dapat menyejukkan hati dan bisa mendapatkan inspirasi karena alamnya”, kata Suprawoto atau dikenal dengan Kang Woto.

Tampak hadir dalam undangan, beberapa kepala Desa dari beberapa Desa se-Magetan, yang tergabung dalam forum POKDARWIS Magetan. Forum POKDARWIS ini begitu disukai oleh bwbwrapa Kades. Karena forum ini adalah sebagai acuan, apa bila mereka ingin membuat program yang terkait dengan kegiatan pariwisataan di Magetan, khususnya mengenai ijin-ijin dalam mendirikan usaha.

Baca Juga :  Anggota TNI Terima Penghargaan Pangdam V Brawijaya Dan Gubernur Jatim

Menurut sumber yang didapat dari Widya selaku ketua Forum POKDARWIS Magetan mengatakan pada Arya-Media.com, ini merupakan Desa yang kesekian kalinya menjadi Desa wisata di Kabupaten Magetan. Dan tidak menuntut kemungkinan bakal ada Desa lain yang juga mempunyai potensi yang bisa dijadikan tempat wisata. Sehingga Kabupaten Magetan bisa menjadi icon sebagai Desa Wisata.

Baca Juga :  Sepasang Muda-Mudi Dikamar Kost, Terjaring Operasi Citpa Kondisi Ramadhan

“Mari para warga Magetan khususnya para Kades yang ada di wilayah Magetan. Apabila Desanya mempunyai potensi yang perlu diexplorasi maka jangan ragu dan jangan sungkan untuk mendiskusikan kedalam forum. Karena forum ini menjadi acuan, apa bila mereka ingin membuat program yang terkait dengan kegiatan pariwisata di Magetan”, tutupnya. (ren/redk)

 1,296 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!