Tak Lelah, Risma Serukan Pakai Masker


ARYA-MEDIA, Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya menyusuri perkampungan hingga perumahan elit di tiga kecamatan untuk mengingatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Salah satunya jaga jarak dan memakai masker.

“Tolong jaga jarak, tolong pakai masker. Kasihan dokter-dokternya. Kasihan perawat-perawatnya, masih banyak yang sakit jangan ditambah lagi,” kata Risma mengingatkan warga dengan menggunakan pengeras suara saat berkeliling di perumahan elit, Minggu (2/8).

Hampir sekitar lima jam, Wali Kota Risma bersama jajarannya menyusuri tiga wilayah kecamatan di Surabaya, yakni Kecamatan Wonocolo, Karangpilang dan Wiyung.

Tak berhenti sampai di situ, rombongan kemudian menuju perkampungan dan perumahan elit di wilayah Kecamatan Wiyung Surabaya. Bahkan, di beberapa perumahan elit dengan penjagaan ketat, Wali Kota Risma melakukan sosialisasi protokol kesehatan menggunakan motor listrik dan pengeras suara.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan sejak pagi hari Wali Kota Risma melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan di wilayah perkampungan dan perumahan. Sebab, kasus COVID-19 tak hanya ditemukan di wilayah perkampungan, tapi juga perumahan.

“Yang menjadi perhatian hari ini di sekitar perumahan yang bagus-bagus. Karena berdasarkan data kami penularan banyak di rumah. Rata-rata juga ada di perumahan-perumahan bagus,” ujarnya. (pr@)

 131 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!