google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Tanggapan Bupati Ngawi Terhadap 6 Raperda Berjalan Lancar, krisis Air Bersih Teratasi


ARYA-NEDIA | Ngawi – Jawaban Bupati Ngawi terhadap pandangan umum fraksi dalam rangka pembahasan 6(enam) Rancangan Peraturanan Daerah Kabupaten Ngawi(Raperda), secara resmi disampaikan Bupati Budi Sulistyono, dalam rapat paripurna di gedung Aula DPRD Ngawi, Jumat (13/11/2020).

Bupati Ngawi Budi Sulistyono, mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada segenep angota DPRD, khususnya juru bicara fraski dalam membacakan pandangan umum terhadap nota pengantar Raperda tahun 2020 yang berjalan baik dan lancar.

Menanggapi tanggapan pandangan Umum fraksi PDI Perjuangan terhadap PDAM Kabupaten Ngawi, agar terus berupaya memenuhi pelayanan kebutuhan air yang masuk wilayah krisis air bersih.

“Untuk wilayah Kecamatan Kasreman dan Bringin sedang membuat sumur baru di Desa Mojo Kecamatan Bringin dan akan beroperasi pada bulan desember 2020,” jelas Bupati Ngawi.

Budi Sulistyono juga menjelaskan, karena wilayah Kecamatan Pitu yang membutuhkan dana besar dalam mengatasi kebutuhan air bersih, diminta kepada PDAM Kabupaten Ngawi untuk mangajukan bantuan ke balai prasana permukiman wilayah Jawa Timur.

“Sementara ini, wilayah kecamatan Sine masih memanfaatkan sumur bantuan badan geologi kementrian energi dan sumber daya mineral(ESDM) untuk menambah debit air dan akan efektif pada bulan desember 2020,” pungkasnya. (Endik)

 1,532 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!