UA-163642268-1

Tanggapan Dewan Terkait Dugaan Pungli dan Penataan Pedagang Pasar Sayur Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Keluhan masyarakat terkait dugaan pungutan liar dan penataan pedagang di Pasar Sayur Magetan, ditanggapi Ketua Komisi D DPRD Magetan, Suyono Wiling usai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Paguyuban Pengemudi Angkutan Barang (PPAB) beserta jajaran dinas instansi terkait. Jumat (26/2/2021).

Suyono Wiling mengatakan, setelah dilakukan audiensi bersama di Gedung DPRD Kabupaten Magetan pada Jumat (16/2) sekira pukul 10.00 WIB, pihaknya menyimpulkan bahwa keluhan masyarakat terkait retribusi parkir dan semrawutnya penataan pedagang di Pasar Sayur Magetan diperlukan solusi tepat dan cepat dalam mengatasi masalah tersebut.

“Setelah kami amati di lokasi, pasar tersebut memiliki masalah kompleks. Selain retribusi parkir dan penataan pedagang, penertiban juga perlu dilakukan, seperti di pintu masuk Pasar Sayur Magetan yang mana diketahui beralih fungsi menjadi tempat berjualan,” kata Yono Wiling, Jumat (26/2).

Baca Juga :  Literasi Dispersip Probolinggo Naik Signifikan

Menurutnya, pemerintah harus segera memberikan solusi tepat dalam menata para pedagang dan semrawutnya tempat parkir yang beralih fungsi. “Persoalannya adalah masalah penertiban, bagaimana caranya mereka (pedagang red) dapat tetap berjualan sebelum dilakukan penertiban. Solusinya adalah mau direlokasi di mana dulu para pedagang ini, baru dilakukan penertiban,” jelas Yono Wiling, panggilan akrab anggota DPRD Magetan.

Baca Juga :  Peringatan HUT Korpri ke-48, “Melayani Berkarya dan Menyatukan Bangsa”

Selain itu, pemerintah khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Magetan, harus berani megambil langkah pemberian Reward dan Punisment kepada ASN dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

“Kepala Dinas harus berkomitmen kepada bawahannya apabila terdapat ASN yang berprestasi untuk diberikan penghargaan. Begitu juga sebaliknya, apabila ada bwahannya yang melakukan pelanggaran, harus diberikan hukuman,” tandasnya. (Ren)

 689 total views,  2 views today

Baca Juga :  Jajar Lakukan Pavingisasi Untuk Infrastruktur Jalan Dengan Dana Desa


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!