google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Tanggapi Aksi Teroris Semakin Memanas, Polres Magetan Himbau Masyarakat Tetap Tenang Dan Selalu Waspada


ARYA-MEDIA, Magetan – Menanggapi aksi terorisme yang terjadi di Surabaya dan sekitarnya, Kapolres Magetan AKBP Muslimin menghimbau masyarakat Magetan untuk tetap tenang dan tidak takut, serta mengajak warga Magetan untuk meningkatkan kewaspadaan. Dan jika masyarakat menemukan hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat kepolisian.

“Untuk masyarakat Magetan diharap tetap tenang, dan tidak takut, selalu waspada. Jika ada suatu yang mencurigakan segera hubungi kami, atau langsung hubungi saya, Polsek, atau Babinkamtibmas setempat,” kata AKBP Muslimin saat ditemui wartawan di Mako Polres Magetan, Senin (14/5/2018).

Baca Juga :  Pelantikan PPM Bojonegoro Sebagai Organisasi Mandiri Dan Produktif

Kapolres Magetan mengakui adanya antisipasi pengamanan dengan memperketat penjagaan pintu masuk yang dijaga polisi bersenjata lengkap disertai metal detector.

“Kondisi seperti ini tidak berlangsung terus menerus, karena ini memang lagi siaga 1, nanti kalu kondisinya sudah kondusif, akan kembali seperti semula, dan estimasinya sampai menunggu perintah dari atasan”, ungkap Kapolres.

Baca Juga :  Surati Gubernur, Satpol PP Minta Pemprov Bongkar Warem Maospati

Status siaga 1 ini, adalah dengan memperketat pengamanan, yaitu melakukan pemeriksaan lebih ketat dan detail, hingga sampai dengan personel yang tidak boleh meninggalkan pos selama bertugas.

“Polisi harus lebih siap dan waspada, kami bersama TNI, dengan pihak Pemkab melakukan patroli bersama, dengan sistem rayon yaitu mulai dari barat, timur, dan tengah,” imbuh Muslimin.

Baca Juga :  Sambut Idul Fitri 1441 H, Polres Magetan Himbau Masyarakat Tidak Takbir Keliling

Kapolres juga menambahkan, pihaknya juga akan menambah kekuatan personel jika dibutuhkan. Untuk langkah pencegahan dan kewaspadaan, aparat akan mempertebal pengamanan di titik-titik lokasi seperti fasilitifas umum (fasum) yaitu tempat ibadah dan pasar.

“Obyek vital akan dilakukan pengamanan yang lebih ketat. Jika diperlukan kita akan tambah personil. Insa’allah Magetan tetap aman dan kondusif”, pungkasnya. (and/redk)

 3,048 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!