Target Nasional : Upaya Persiapan Grebeg Pring Urip 2018 Masih Mencapai 30 Persen


Kondisi Masih Mencapai 30 % Tempat Acara Event “Grebeg Pring Urip” saat ini.

ARYA-MEDIA, Magetan – Persiapan acara “Grebeg Pring Urip 2018” yang diadakan Desa Ringinagung, Kecamatan Magetan, Kab. Magetan, sudah mencapai 30% menjelang hari pelaksanaannya pada tanggal 07 September 2018.

Tampak terlihat deretan stand yang berdiri di lokasi acara di Lapangan Desa Ringinagung, Magetan. Berbekal bambu dan daun tebu sebagai sarana, menunjukkan nuansa seni yang diselenggarakan oleh paguyuban PEKATIK yang bekerja sama dengan karang taruna Desa dan para seniman lokal serta seniman luar daerah.

Terlihat Beberapa Relawan Yang Bekerja Maksimal Mendirikan Stand Untuk Event Grebeg Pring Urip.

Ketua paguyuban PEKATIK Magetan Harjuno Goplo atau dikenal dengan sebutan Mbah Juno saat ditemui dilokasi menjelaskan pada Arya-Media, event ini dilakukan dengan hati jiwa para seniman. Grebeg Pring Urip ini mengambil tema “Nyawijining Krenteg” dengan maksud menyelaraskan kehendak hati para seniman baik lokal maupun interlokal. Bahwa para seniman harus mempunyai jiwa seni yang sama dalam bentuk solidaritas dengan menuangkan ke dalam kesenian dan budaya.

Baca Juga :  Penetapan RPJMDes Tahun 2020-2025 Desa Sumur Songo

“Event ini dimulai tanggal 7 – 13 September mendatang, itupun dengan mengundang para seniman nusantara sampai internasional untuk membuat kegiatan tersebut menjadi sesuatu yang beda dari yang lainnya”, ucap Mbah Juno (26/8)

“Berbekal dana yang terbilang sangat minim, namun dengan semangat juang yang tinggi menjadi acuan para seniman dalam Grebeg Pring Urip tersebut. Semua itu hanya untuk melestarikan kesenian dan budaya yang ada di pulau jawa ini”, jelasnya sembari mengkonsep lokasi kegiatan.

Baca Juga :  Mobil Terbakar di Pinggir Jalan, Polisi Cari Pemilik Kendaraan
Jadwal event Grebeg Pring Urip 2018

Yuli Bagus Trisnawan selaku ketua panitia mengatakan, event ini dilakukan dengan karya bakti dan gotong royong. Terinspirasi dari para seniman, yang ingin menuangkan kreasinya, maka Grebeg Pring Urip direncanakan jauh hari sebelumnya. “Ini adalah konsep dari para seniman yang ada, kami hanya mendukung dan mensuport untuk membantu pelaksanakannya”, ungkapnya.

Baca Juga :  Kendaraan Ugal-Ugalan Viral di Medsos, Berhasil Diamankan Polisi

Kami juga mohon dukungannya bagi seluruh masyarakat khususnya para jiwa seniman yang ingin andil dalam menyemarakkan Grebeg Pring Urip yang kurang beberapa hari saja,” pungkasnya. (ren)

 1,199 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!