Targetkan April 2019, Enam Kecamatan Pembuatan E-KTP Sudah Beroperasi


ARYA-MEDIA, Magetan – Peningkatan pelayanan pembuatan KTP Elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magetan, telah menunjuk enam (6) Kecamatan se-Kabupaten Magetan sebagai perpanjangan tangan dalam perekaman dan cetak E-KTP.

“Bulan lalu sudah kami diskusikan, dan sudah disampaikan kepada Bupati, secepatnya akan direalisasikan”, kata Hermawan Kepala Disdukcapil Kab. Magetan, Rabu (23/1/2019).

Baca Juga :  Satu Keluarga Pelaku Teror Bom GKI Surabaya Asli Banyuwangi

Keenam Kecamatan yang ditunjuk adalah, Sidorejo, Poncol, Parang, Kawedanan, Takeran, sama Barat”, terangnya kepada Arya-Media.

Drs. Hermawan, M.Si, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Magetan

Menurutnya, lanjut hermawan, upaya tersebut adalah untuk menghindari penumpukan massa dalam membuat E-KTP, sekaligus mempercepat kinerja Pemerintah khususnya Disdukcapil untuk pendataan kependudukan yang ada di wilayah Magetan.

Baca Juga :  Anggota Kodim Bojonegoro Terima Penyuluhan Hukum Dan Bintal Dari Kodam V Brawijaya

“Hal ini sudah disetujui Pak Bupati. Dan kita menarjetkan untuk realisasinya kemungkinan bulan April sudah beroperasi mas”, jelas Hermawan.

Disisi lain, Disdukcapil Kab. Magetan juga akan mengambil dari pegawai non PNS sebagai tenaga operasional untuk mengatasi permasalahan teknis di Kecamatan. “Kita akan menempatkan pegawai non PNS sebagai tenaga pembantu di enam Kecamatan tersebut dalam teknis perekaman dan cetak”, pungkasnya. (ren)

 998 total views,  13 views today

Baca Juga :  BLT Dana Desa, Bupati Ngawi : Gunakanlah Dengan Bijak


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!