UA-163642268-1

Tarif RP 25.000 : Launching Trayek DAMRI Magetan-Pantai Klayar, Diresmikan Bupati Suprawoto


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Dalam mendongkrak sektor pariwisata di Kabupaten Magetan, Bupati Suprawoto secara resmi melaunching Trayek DAMIR jalur Stasiun Magetan menuju Pantai Klayar Pacitan. Acara tersebut diselenggarakan di Stasiun Magetan, tepatnya di Kecamatan Barat Kabupaten Magetan, Selasa (23/03/2021).

Mulai dari Stasiun Magetan menuju Klayar P{acitan, masyarakat dapat menikmati transportasi murah dengan tarif sangat terjangkau hanya Rp. 25.000. Pun bisa berjalan-jalan dengan rute start mulai dari Stasiun Magetan-Desa Religi Temboro-Terminal Maospati-Gorang Gareng dengan DAM Jati, dilanjutkan menuju Ponorogo – Goa Gong dan Pantai Klayar Pacitan.

Peresmian trayek baru dari DAMRI di Kabupaten Magetan, dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan sebagai salah satu gebrakan untuk menarik para wisatawan dalam mendongkrak perekonomian di tengah pandemi covid-19. Sehingga perekonomian kembali membaik, sekaligus mengenalkan potensi wisata yang ada di kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Siapkan Calon Tersangka, Kasus Dugaan Korupsi Baleasri Tunggu Hasil BPKP Jatim

“Ini akan berdampak pada sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Magetan, karena rute yang dilalui dapat memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di Magetan,” kata Bupati Suprawoto, Selasa (23/3).

Selain itu, Bupati Magetan menjelaskan, trayek baru dari DAMRI tersebut merupakan pelayanan untuk masyarakat dalam sector transportasi. Selain dengan harga yang sangat terjangkau, perjalanan mulai dari Stasiun Magetan menuju Pantai Klayar Pacitan hanya memakan waktu sekitar 4-5 jam.

Baca Juga :  Pro Dan Kontra Pansus 1 DPRD Ngawi Bahas Ranperda BUMDes

“Tarifnya sangat terjangkau hanyak 25 ribu saja, karena disubsidi oleh pemerintah pusat, dan jarak tempuhnya hanya 4-5 jam sudah nyampai di Pacitan. Mudah mudahan nanti ada antusiasme dari masyarakat, karena dapat memudahkan konektifitas ke daerah selatan,” pungkasnya. (Rwy/Ren)

 48,615 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!