Tebing Setinggi 7 Meter Longsor, Timpa Rumah dan Kandang Milik Warga Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Rumah milik Sadikun warga Desa Gonggang Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan Jawa Timur, rusak berat setelah tertimpa longsor. Tebing setinggi kurang lebih 7 meter dengan lebar 6 meter yang berada di Dukuh Candi Desa setempat, mengalami longsor sekitar pukul 17.30 Wib, Selasa (3/3/2020).

Tak hanya itu saja, selain rumah korban mengalami rusak di bagian belakang, 9 ekor ternak kambing milik Sadikun juga mati tertimpa reruntuhan.

Dari pantauan Arya Media, petugas gabungan dari Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Magetan, TNI dan Polri, beserta warga sekitar, sedang berusaha mengevakuasi 9 ternak kambing yang tewas akibat tertimpa material longsor. Karena waktu sudah malam, sejumlah warga dan petugas BPBD, TNI, dan Polri, akan melakukan kerja bakti pada esok hari untuk membersihkan rumah Sadikun yang tertimpa longsoran.

Atas kejadian tersebut, pemilik rumah (Sadikun), harus tinggal dirumah tetangganya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sebagai informasi, tebing setinggi 7 meter tersebut, mengalami longsor akibat intensitas hujan yang tinggi terjadi di wilayah Kecamatan Poncol, kabupaten Magetan. Akibatnya, rumah dan kandang ternak kambing milik Sadikun mengalami rusak berat. (Ren)

 728 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!