Telaga Sarangan Buka 22 Juni Mendatang, Berlaku Bagi Tempat Wisata Dengan SOP Protokol Kesehatan


ARYA-MEDIA, Magetan – Menyambut era New Normal dalam mengahadapi pandemic Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), bakal membuka tempat wisata Telaga Sarangan, mulai tanggal 22 Juni 2020 mendatang, dengan standart protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Kepala Disparbud Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas, melalui Sekertaris Dinas (Sekdin) Disparbud, Ayud Primasmoro, bahwa semua tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Magetan boleh dibuka sesuai tanggal yang sudah ditentukan.

“Semua tempat wisata boleh dibuka, kecuali kolam renang dan Tempat Hiburan Malam, karena sangat rentan untuk penularan Virus Corona. Namun demikian, tempat wisata tersebut harus melalui verifikasi protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya, Sabtu (13/6/2020).

Selain Telaga Sarangan, tempat wisata lainnya juga boleh dibuka, dengan ketentuan melakukan pemberitahuan kepada Disparbud Magetan, sebagai tindak lanjut verifikasi protokol kesehatan. “Kalau semua kelengkapan sudah memenuhi SOP protokol kesehatan, maka temat wisata tersebut diperbolehkan untuk buka,” terang Sekdin Disparbud Kabupaten Magetan.     

Ayud memastikan, bahwa tempat wisata Telaga Sarangan bakal dibuka mulai tanggal 22 Juni, karena kesiapan SOP protokol kesehatan sudah terpenuhi. “Pembukaan rencannya diresmikan Bapak Bupati Magetan, sebagai pengunjung pertama. Karena kuota pengunjung tidak dibatasi, maka pengunjung harus melewati proses protokol kesehatan seperti pengecekan suhu dan lain-lainnya,” jelasnya kepada Arya Media, Sabtu (13/6).    

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memperpanjang penutupan THM dan lokasi wisata yang seharusnya berakhir 31 Mei diperpanjang hingga 21 Juni mendatang. (Ren)

 21,308 total views,  19 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!