Terancam PSSI : Persemag Bersama Kang Woto Galang Dana Dengan Tema “Gala Diner Persemag Bangkit”


ARYA-MEDIA, Magetan – Dr. Drs. H. Suprawoto SH. MSi, sebagai bupati terpilih Magetan mencanangkan salah satu programnya dalam bidang persepak bolaan. Suprawoto atau Kang Woto bersama Agus Tholib selaku Manager Persemag mengadakan acara penggalangan dana yang digelar di salah satu rumah makan di Magetan dengan tema “Gala Diner Persemag Bangkit”, Jum’at, (13/7/2018).

Persatuan sepak bola Magetan (Persemag) terancam dihapus dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) jika tidak mengikuti putaran kedua dalam liga 3 Jawa timur 2018. Karena masalah biaya, Persemag tidak bisa mengikuti putaran kedua. Padahal dalam hal ini Persemag sudah mengikuti 2 kali pertandingan dan kurang 4 kali pertandingan lagi, untuk bisa lolos dalam babak berikutnya.

Dalam sambutannya Agus Thalib mengatakan, jika dalam kompetisi liga 3 Jawa Timur Persemag tidak mengikuti maka Persemag akan didiskualifikasi oleh PSSI, dan Persemag akan didenda sebesar Rp 75 juta, serta diancam akan dihapus dari PSSI. Diberitahukan bahwa, untuk menyelesaikan pertandingan di Liga 3 Jatim, Persemag membutuhkan dana sebesar Rp 80 juta.

Baca Juga :  "Kecam Kekerasan Terhadap Wartawan", Gabungan Jurnalis FORWAS Gelar Aksi Damai
Suporter Persemag Bangkit Yang Ikut Memeriahkan Acara Penggalangan Dana.

“Kami membutuhkan dana Rp 80 juta untuk mengikuti putaran dua, dan ini baru mendapat Rp 25 juta dari Suprawoto yang mempunyai inisiatif dalam acara ini”, kata Agus Thalib.

Dijelaskan pula, kami bersama Suprawoto mengadakan penggalangan dana bertujuan untuk menyelamatkan persemag pada liga 3 Jatim 2018. Seiring acara terus berjalan, dana yang terkumpul malam ini sudah mencapai Rp 57 juta 350 ribu.

Baca Juga :  Lakukan Pemerasan, Oknum Wartawan Dibekuk Polisi

Disela acara berlangsung, Arif Mustofa pemilik Mojosemi Forest Park ikut berpartisipasi penggalangan dana sebesar Rp 25 Juta/Tahun yang diberikan dimuka. Dan akhirnya Persemag terselamatkan dengan pencapaian total dana yang terkumpul sebesar Rp 82 juta 350 ribu dalam bentuk tunai dan non tunai.

Ucapan terima kasih disampaikan dari manager Persemag kepada pengusaha, kepala Desa, pejabat khususnya kepada Suprawoto bupati terpilih atas kepeduliannya terhadap persepak bolaan di Magetan sehingga atas inisiatifnya dalam mengadakan acara ini persemag bisa terselamatkan.

Arif Mustofa, Pemilik Mojosemi Forest Park.

Suprawoto (Kang Woto) dalam sambutanya menuturkan, Persemag ini akan bagus jika kompetisi dibawahnya seperti ditingkat desa maupun kecamatan bisa berjalan kembali. Dan saya yakin Persemag akan mudah mencari bibit-bibit pemain yang terbaik. Jangan sampai putra-putra terbaik dalam bidang olah raga di Magetan akan lari ke daerah Madiun, “Ini harus kita selamatkan”, ungkapnya.

Baca Juga :  Agar Pelayanan Desa Terus Berjalan, Camat Geneng Lantik 4 Pj Kades Sementara

“Dalam penggalangan dana ini saya harap dana tersebut dikelola dengan secara baik, karena begitu mendapat kepercayaan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Semuanya akan berjalan dengan lancar jika dikelola secara transparan,” tutur Kang Woto.

Diketahui, acara Gala Diner ini dihadiri Bambang Nogo pemilik toko emas Nogo, Hartoto ketua DPC Partai Demokrat, arif Mustofa pemilik Mojosemi Forest Park, Eka berserta kepala desa Lainnya, Suyatno pemilik Bank Eka Dharma, Hergunadi kepala Dinas PU Kabupaten Magetan, dan masih banyak lainnya pengusaha maupun pejabat di Magetan yang ikut menyelamatkan Persemag. (ren/redk)

 2,030 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!