Terapkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Pemkab Magetan Ajak Warga Pakai Masker


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, menggelar operasi penertiban masker, serta bagi-bagi masker kepada masyarakat, sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan, Jumat (14/8/2020).

Bupati Magetan Suprawoto bersama kepala OPD terkait, serta jajara Forkopimca Plaosan, melakukan penertipan kepada warga yang tidak pakai masker di Desa Sumberagung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Orang nomer satu di Magetan tersebut, juga membagikan seribu masker kepada para pedagang dan pembeli yang berada di Pasar Sumberagung di desa setempat.

“Masyarakat yang tidak memakai masker, kita diberikan sanksi berupa teguran persuasif bagi masyarakat yang tidak memakai maske dengan membuat surat peryataan agar tidak mengulanginya lagi,” kata Bupati Suprawoto, Jumat pagi (14/8).

Selain itu, himbauan penertiban pakai masker juga dilakukan Pemkab Magetan kepada para pengusaha untuk selalu tertib menerapkan protokol kesehatan. “Jadi, apabila ada konsumen yang tidak memakai masker jangan dilayani,” jelasnya.

Bupati Suprawoto meyakini, apabila semua pihak sadar akan pentingnya memakai masker, akan berdampak baik bagi masyarakat luas. “Harapan saya masyarakat bisa bersatu padu dan bekerjasama dalam menghadapai Pademi Covid-19 tersebut. Jauhkan pikiran-pikiran negatif mengenai Covid-19 adalah konspirasi, karena virus ini memang nyata dan terjadi pada secara mendunia,” pungkasnya. (Ren)

 330 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!