Terapkan Physical Distancing, Akses Jalan Desa Temboro Ditutup


ARYA-MEDIA, Magetan – Wilayah Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, dilakukan pembatasan wilayah (Physical Distancing), menuyusul adanya kabar 43 warga Negara Malaysia santri Ponpes Al Fatah yang dinyatakan posistif Covid-19 oleh Kementrian Kesehatan Malaysia (KKM).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan Jawaw Timur (Jatim), menerapkan Physical Distancing dengan menutup akses jalan masuk Desa Temboro, sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Magetan, Saif Muhklissun mengatakan, langkah Pemkab Magetan dalam percepatan penanganan Covid-19, dengan menerapkan Physical Distancing atau pembatasan wilayah di Desa Temboro.

Jalan Masuk Desa Temboro, Berbatasan Dengan Kembangan dan Tanjung Sepreh

“Pembatasan dilakukan sesuai protokol kesehatan, untuk mengendalikan atau mencegah Covid-19 agar tidak menyebar,” kata Saif Muhklissun, Selasa (21/04/2020).

Baca Juga :  Lemkari Ranting Kedungadem Bojonegoro Resmi Dibuka

Physical Distancing, dilakukan Pemkab Magetan apabila ada wilayah yang terconfirm Positif Virus Corona. Penutupan akses jalan tersebut berlaku mulai Selasa (21/04) sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Semuanya sama, apabila ada yang terconfirm positif Covid-19, maka akan diterapkan Physical Distancing,” jelas Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Magetan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan, Joko Trihono membenarkan hal tersebut. Bahwa pihaknya telah melakukan penutupan akses jalan di setiap pintu masuk Desa Temboro Kecamatan Karas, dilengkapi dengan posko penjagaan.

Baca Juga :  "Jenggoro Karas" : Pemerintah Peduli ODGJ, 1 Penderita Sembuh dan Dipulangkan

“Kami sudah melaksanakan himbauan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Magetan. Bahwa hari ni sudah mulai ditutup,” pungkasnya. (Ren)

 12,483 total views,  3 views today


2 thoughts on “Terapkan Physical Distancing, Akses Jalan Desa Temboro Ditutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!