Terapkan Prokes, Pemkab Magetan Gelar Sholat Idul Adha di Masjid Baitussalam


ARYA-MEDIA, Magetan – Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Julhizah 1441 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menggelar sholat Id di Masjid Baitussalam Magetan, Jumat (31/7/2020).

Bupati Suprawoto dan segenap Forkopimda Kabupaten Magetan, melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid milik Pemkab Magetan, dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

Semua jamaah yang akan melaksanakan sholat, diwajibkan memakai masker, cek suhu tubuh, berwudlu dari rumah, dan memakai handsanitizer, serta membawa alat sholat sendiri, dengan menerapkan jaga jarak antar jamaah (Physical Distancing).

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Pemkab Magetan menyerahkan hewan kurban 3 ekor sapi dan 30 ekor kambing secara simbolis oleh Bupati Magetan Suprawoto, beserta Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, dan Ketua DPRD Magetan Sujatno, kepada warga masyarakat yang akan disalurkan kepada pondok pesantren, panti asuhan, kaum dhuafa yang ada di seluruh wilayah kabupaten Magetan.

Selanjutnya, Bupati Suprawoto juga menyerahkan “besek” (wadah dari anyaman bambu), sebagai pembungkus daging hewan kurban sebagai salah satu komitmen Pemerintah Magetan dalam upaya pengurangan pengunaan sampah plastic.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Magetan bakal menggelar sholat Idul Adha berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020, Tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 2020. Bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H, tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan melakukan pembatasan jamaah. (Ren)

 217 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!