Terapkan Protokol Kesehatan, SMPN 1 Barat Gelar Rapat di Halaman Sekolah


ARYA-MEDIA, Magetan – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Barat Kabupaten Magetan Jawa Timur, menggelar rapat dinas di luar ruangan halaman sekolah. Hal itu dilakukan pihak sekolah, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang marak secara global.

Dari pantauan Arya Media, semua Guru dan karyawan dari SMPN 1 Barat, melaksanakan Rapat Dinas Darurat Covid-19, dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan, dan Physical Distancing sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan.

“Dalam rapat, harus tetap jaga jarak antara guru yang satu dengan yang lainnya. Mereka semua juga harus memakai masker sesuai anjuran Pemerintah,” kata Agus Suharto, Kepala SMPN 1 Barat, Senin (20/04).

Jaga Jarak, dan Pengecekan Suhu Dengan Thermo Gun.

Uniknya lagi, rapat dinas tersebut tidak dilakukan di dalam ruangan melainkan di halaman sekolah yang ada di SMPN 1 Barat.

“Karena rapatnya dimulai pukul 09.00 – 10.00 Wib, sengaja kita lakukan diluar ruangan. Sekalian berjemur diri untuk meningkatkan imun tubuh,” jelas Agus kepada Arya Media.

Selain itu, dalam rapat tersebut, juga dilakukan pembahasan terkait Proses Belajar Mengajar (KBM) di rumah, yang direncanakan bakal diperpanjang oleh Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan.

“Infonya PBM akan diperpanjang. Namun, pihak sekolah masih menunggu surat edaran dari Dikpora Magetan sebagai tindak lanjutan,” pungkasnya. (Ren)

 492 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!