UA-163642268-1

Terduga Teroris JI Di Magetan Berhasil Ditangkap Densus 88


ARYA-MEDIA, Magetan – Tim gabungan Densus 88 AT Mabes Polri bersama Polres Magetan, berhasil mengamankan terduga teroris berinisial (SA), warga Desa Candirejo, RT.01/RW.01, Kecamatan Magetan, Kab. Magetan, sekira pukul 13.00 Wib, Rabu (3/7/2019).

Penangkapan terduga pelaku (SA) termasuk jaringan kelompok JI (Jamaah Islamiyah). Merupakan hasil dari pengembangan Densus 88 atas penangkapan sebelumnya di Kabupaten Ponorogo.

Hasil informasi yang dihimpun, warga Magetan terduga teroris tersebut, diduga sebagai penyandang dana dan orang yang ditokohkan untuk pengembangan kelompok Islam Garis Keras (Igaras) di Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  FKPPPI TNI Polri Probolinggo Peringati HUT Ke-40

“Kami diminta untuk memback up penggledahan yg dilakukan oleh tim Densus 88 dengan melakukan pengamanan TKP terduga Teroris itu,” terang Kapolres Magetan, AKBP. Muhammad Rifa’i melalui ponselnya, (3/7).

Kapolres membeberkan, hasil dari pengeledahan dan pengumpulan barang bukti (BB) oleh Densus 88 AT Mabes Polri di TKP, terdapat diantaranya, satu (1) buah Pedang Samurai, tiga (3) buah Golok, beberapa buku-buku catatan dan barang elektronik lainnya berhasil diamankan petugas.

Baca Juga :  Peran Penting Jurnalis Bagi SMKN 1 Geneng Ngawi

“Saat ini, barang bukti dan tersangka dibawa menuju Mako Brimob Den C Madiun untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolres.

Diketahui bahwa, SA yang tinggal dirumah bersama istri dan ke 4 orang anaknya tersebut, dalam kesehariannya merupakan seorang pengusaha kulit di kabupaten Magetan. (ren)

 1,117 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!