google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Terjadi Kemacetan, Pohon Besar Ambruk Hingga Menutup Akses Jalan


ARYA-MEDIA | NGAWI – Terjadi pohon tumbang hingga menutup akses jalan Provinsi di jalan raya Ngawi- Maospati, tepatnya di Desa Keras wetan, Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi Jawa Timur, sekitar pukul 17.00 Wib. Minggu (15/02/2021)

Berawal dari curah hujan yang sangat deras disertai angin di sekitar wilayah tersebut, membuat pohon besar jenis trembesi berdiameter lebih 20 cm, tiba-tiba ambruk hingga menutup akses jalan.

Kapolsek Geneng, AKP Dhanang, mengatakan, menurut keterangan saksi, hujan lebat disertai angin terjadi selama 15 menit. Saat aktiftas kendaraaan di jalan raya sepi, tiba-tiba ada suara gemuruh dan ternyata pohon besar ambruk menutup jalan raya.

Baca Juga :  Bencana Longsor Banyak Menelan Korban Jiwa, Gubernu Jatim Tinjau Lokasi dan Berikan Bantuan

“Tiba-tiba ‘bruk’, setelah dilihat ternyata pohon besar ambruk menutupi jalan raya,” kata Kapolsek Geneng, mengutip keterangan saksi, Minggu (14/2).

Dengan cepat Relawan beserta warga, dan tidak beberapa lama Petugas Polisi dan BPBD Kabupaten Ngawi, datang membawa alat Senso, untuk memotong dan membersihkan ranting yang mentutup hampir semua jalan.

“Hampir satu jam evakusi, dan sempat terjadi kemacetan,” jelas AKP Dhanang.

Baca Juga :  Semarak Menyambut Tahun Baru 2020 Kota Madiun

Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan akhirnya pohon trebesi yang besar dan berumur puluhan tahun itu dapat diatasi oleh Petugas. “Beberapa menit kemudian, bersama warga sekitar secara cepat mengevakuasi pohon yang tumbang, hingga akses jalan kembali normal,” pungkas Kapolsek. (Endik/Ren)

 191 total views,  2 views today

Baca Juga :  PUPR Kebut Proyek Jalan Penunjang Akses Menuju Stasiun Magetan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!