Terjadi Lagi : 1 Warga Magetan Positip Covid-19, Bupati Minta Tetap Tenang dan Jangan Panik


ARYA-MEDIA, Magetan – Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan kembali menjadi zona merah. Salah satunya adalah warga Temboro Kecamatan Karas yang sebelumnya merupakam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirm positif Virus Corona (Covid-19).

“Memang benar, sesuai release peta sebaran covid 19 Kab Magetan, malam ini ada tambahan 1 orang terconfirm positip. Pasien tersebut seorang laki-laki warga Temboro Kecamatan Karas yang sebelumnya masuk kategori PDP,” kata Saif Muhklisun, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Magetan, sekaligus Kepala Dinas Kominfo Kab Magetan, Jumat (10/04/2020).

Dijelaskan Muhklisun, sebelumnya pasien tersebut telah menjalani perawatan beberapa hari  karena sakit penyerta yang dideritanya. Pasien itu dirawat di Rumah Sakit Rujukan Madiun Jawa Timur. “Sampai saat ini pasien masih dalam perawatan intensif. Mohon doanya, semoga garda terdepan kita yaitu para tenaga medis sedang berusaha keras untuk menanganinya. Semoga ada khabar baik dan segera disembuhkan,” ujarnya.

Sumber Foto : Dinas Kesehatan Kab Magetan.

Sampai berita ini diturunkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Gugus Tugas Covid-19  bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magetan langsung terjun ke lapangan guna penanganan lebih lanjut sesuai protokol kesehatan. “Biarkan kami yang turun menanganinya, yang lain tetep stay di rumah,” ungkap Muhklisun melaui pesan singkatnya.

Melalui Saif Muhklisun, Bupati Magetan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Magetan, agar tidak panik jangan lengah dan selalu tetap waspada.   

“Mari kita saling saling bahu membahu dalam mengendalikan atau bahkan menghentikan penyebaran covid 19 di Magetan. Kita harus tetap waspada, jangan sampai lengah karena saat ini pandemic Covid-19 masih dalam keadaan darurat. Buktinya hari ini ada satu lagi yang terkonfirm positip,” jelasnya.

Diketahui bahwa, sesuai peta sebaran Covid-19 yang dimiliki Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, terdapat 10 orang terkonfirm positif Corona. Yaitu 8 orang dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang terkonfirm positif Covid-19. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 118 orang. Dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang. (Ren)

 15,996 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!