UA-163642268-1

Terjadi Lagi : Bapak Dua Anak Di Ngawi Nekat Gantung Diri


ARYA-MEDIA, Ngawi – Kasus bunuh diri dengan cara gantung diri di Kabupaten Ngawi kembali terjadi. Minggu (21/7/2019), sekitar pukul 15.00 Wib, Suyono (57), warga Dusun Jatigembol, Desa Gemarang, Kec. Kedunggalar, ditemukan tewas dalam keadaan gantung diri.

Korban meninggal, diketahui pertama kali oleh kedua anaknya yang saat itu sedang berada di dalam rumah. Sebelum diketahui, sekira pukul 14.00 Wib, Ngalimin (65) ayah mertua korban, mendengar korban sedang memberi makan ayam di belakang rumah.

Bermula dari anak kedua korban yang berumur 9 tahun, waktu itu sedang nonton televisi ingin mengambil Cuttenbut (Pembersih Telinga) yang ada di sebelar kamar dimana sang ayah melakukan bunuh diri. Mengetahui hal itu, kemudian berlari membangunkan kakaknya yang sedang tidur dikamar sebelah.

Baca Juga :  Bhakti SMSI Untuk Negeri, Bangun Jalan dan MCK

“Setelah melihat keadaan ayahnya, mereka berdua keluar dan duduk di teras rumah sambil menangis keras. Kemudian, Ngalimin (saksi) beserta warga sekitar datang dan melihat korban dalam keadaan gantung diri,” kata AKP. Sukisman, Kapolsek Kedunggalar, Kab. Ngawi, Senin (22/7).

Sukisman mengatakan, setelah adanya laporan dari masyarakat Desa Gemarang, polisi bersama petugas Puskesmas Kedunggalar, langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). “Korban diketahui gantung diri dengan menggunakan tali tambang plastik warna hijau dengan panjang kurang lebih 3 meter,” terangnya.

Baca Juga :  Forkopimda Jawa Timur Gelar Pasukan Ops Penegakan Disiplin Prokes

Lebih lanjut, Kapolsek Kedunggalar mejelaskan, menurut keterangan petugas Puskesmas Kedunggalar, pada kondisi tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. “Hasil pemeriksaan petugas Puskesmas, pada kemaluan korban mengeluarkan urin dengan kondisi lidah menjulur keluar,” ungkapnya.

Sementara itu, hasil dari keterangan saksi saksi, korban diduga mengalami depresi akibat penyakit yang dideritanya selama bertahun-tahun. “Korban diduga mengalami depresi karena menderita sakit yang sudah bertahun-tahun tak kunjung sembuh, dan akhirnya gantung diri,” jelasnya.

Baca Juga :  Seorang Wanita Nekat Terjun Ke Sungai Sedalam 25 Meter

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga menerima peristiwa yang menimpa keluarganya sebagai musibah. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepihak keluarga untuk segera dimakamkan. (ren)

 3,122 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!